Dua Kades Berharap Tahun Ini Diperbaiki

588
Foto Ilustrasi

Jalan Poros Desa Totoharjo-Kelawi

BAKAUHENI – Perbaikan jalan poros sepanjang 5,6 kilometer yang menghubungkan Desa Totoharjo dengan Desa Kelawi sangat diharapkan warga setempat.

Menurut Kepala Desa Totoharjo Imam Bukhori, dirinya sudah mendengar kabar tentang perbaikan jalan tersebut. Menurut Imam, masyarakat Desa Totoharjo akan merasakan dampak yang sangat baik apabila pembangunan jalan itu memang direalisasikan. “Yang jelas, masyarakat akan sangat terbantu. Karena itulah satu-satunya jalan terdekat menuju Desa Kelawi,” katanya.

Selain membantu akses menuju desa lain, sambung dia, perbaikan jalan juga akan membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung kepantai Belebuk yang terletak di Desa Totoharjo. “Pantai itu akan semakin terkenal dengan ramainya pengunjung dan itu akan menambah pemasukan desa,” katanya.

BACA :  Asap Masih Tercium Di Puncak Rajabasa

Hal senada dikatakan Kepala Desa Kelawi Syarifuddin. Dia berharap perbaikan jalan itu bisa terealisasi tahun ini. Menurutnya, perbaikan jalan penghubung itu bukan hanya diharapkan oleh masyarakat Desa Kelawi dan Desa Totoharjo tapi sangat diharapkan semua masyarakat yang melintasi jalan itu “Mungkin semua masyarakat menginginkan perbaikan jalan itu. Menurut saya tidak salah bila masyarakat sangat berharap perbaikan jalan bisa dilakukan pada tahun ini,” harapnya.

Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Penengahan Budi Santoso mengaku sudah mengajukan proposal perbaikan jalan tersebut. “Perbaikan jalan itu telah masuk usulan prioritas tahun 2017,” ujar Budi saat ditemui Radar Lamsel disela-sela acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Bakauheni, Senin (9/1).

BACA :  Rycko Bayangi Nanang Daftar Balonkada PDIP Lamsel

Saat ditanya mengenai realisasi perbaikan jalan tersebut, Budi belum bisa memastikan apakah jalan itu akan diperbaiki pada tahun 2017 ini. “Kami tidak punya wewenang untuk memastikan, tugas kami hanya mengajukan usulan. Tapi rencananya memang akan diperbaiki tahun ini, kita berdo’a saja mudah-mudahan perbaikan jalan yang diharapkan masyarakat bisa terealisasi,” katanya. (rnd)

BAGIKAN