Dua Ketua dan Sekretaris Parpol Tumbang

656
Ilustrasi Parpol

KALIANDA – Dua Ketua Partai Politik (Parpol) Golkar dan Hanura yang ikut kontestasi Calon Legislatif (Caleg) di Lampung Selatan tumbang.

          Nama Ketua DPD Golkar Ismed Jayanegara, dan Ketua Hanura Sugiharti tersingkir setelah meraih hasil minor di daerah pemilihan (Dapil) Lamsel 5 Jatiagung dan Dapil 4 Natar. Ismet hanya mengumpulkan 1.971 suara dan Sugiharti 2.053 suara.

          Ismet tak menampik hasil minor yang diraihnya, kepada Radar Lamsel ia mengatakan Golkar tahun ini melejit dengan perolehan tujuh kursi.
          ” Ya, kabar baik torehan suara kita di Dapil Jatiagung dikalahkan, tapi Golkar dapat satu kursi untuk jatah wakil ketua periode ini,” ujar Ketua DPD Golkar Lamsel ini,” dihubungi Radar Lamsel, Kamis (9/5).’

BACA :  Nanang : HUT RI Momentum Pemersatu Bangsa

          Caleg Golkar nomor urut 1 dapil Jatiagung itu kalah telak dari dari pendatang baru Maria Agata Wartinem 2.665 yang turut membumbui persaingan sesama parpol asal Dapil Lamsel 5.

          Tak hanya dua Ketua Parpol itu yang tergusur. Dua nama lagi muncul dari Sekretaris Parpol, mereka adalah Sekretaris PKB Lamsel Ahmad Ngadelan Jawawi dan Esmail Sekretaris Demokrat Lamsel.

BACA :  140 Pejabat Peserta Lomba Didominasi Eselon III dan IV

          Jawawi sapaannya kalah di Dapil 7. Ia disingkirkan oleh caleg PKB nomor 3 Romli yang berada di Dapil Candipuro, Katibung dan Way Sulan. Sedangkan Demokrat yang hanya meraih lima kursi memaksa Esmail Nawawi tak lagi duduk lantaran hanya memperoleh 1.349 suara di Jatiagung.

          Khusus Hanura, selain Ketua Parpolnya bendahara Hanura Lamsel Nova Novitasari juga dipastikan tidak dapat kursi di parlemen periode ini. (ver)

BAGIKAN