Dua Pejabat Hasil Lelang Non-Job

799
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan melantik sejumlah pejabat esselon III dan IV di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, kemarin.

fotoo tes

KALIANDA – Roling pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan kembali dilakukan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan, kemarin. Dua kepala SKPD hasil lelang terbuka jabatan dipastikan non-job. Sementara satu orang lainnya turun ke esselon III menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag).

Para pejabat yang non-job diantaranya adalah Dr. Riyuzen Praja Tuala yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dispora dan Ir. Noviar Akmal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Sementara pejabat yang turun ke esselon III adalah M. Syahroni, S.Sos yang menduduki jabatan baru sebagai Kabag Pemerintahan Setdakab Lamsel.

Lalu, pejabat yang non-job lainnya adalah Indra Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Korpri. Jabatan ketiga jabatan Kepala SKPD tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt.) yakni Ariswandi sebagai Plt. Kepala Dispora, Hendra Jaya Plt. Kepala Diskominfo dan Darsito yang menjabat sebagai Camat Ketapang merangkap sebagai Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

BACA :  Mobil Mencurigakan Sebelum Penemuan Mayat

Pejabat Eselon III yang dilantik yaitu, Khairul Amri  sebagai Camat Tanjung Sari, Anton Camara sebagai Kabag Bina Mental dan Spiritual, M. Syahroni sebagai Kabag Pemerintahan, Yanny Munawarti sebagai Kabag Pembangunan dan SDA, Saripudin sebagai Kabag Perekonomian, Setiawansyah sebagai Kabag Otda, Erdanda sebagai Kabag Hukum, Aar Hendarya Firdaus sebagai Sekretaris BPBD, Nurmali Rizal sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Korpri.

Lalu, Sugianto menjabat sebagai Sekretaris Dinas PP dan KB, Nurul Hidayah sebagai Sekretaris Peternakan dan Keswan, Jaelani sebagai Sekcam Penengahan, Muhammad Isa sebagai Kabid Pembinaan Dinas Koperasi dan UKM, Hendra Jaya sebagai Sekretaris Diskominfo, Agus Salim sebagai Sekretaris Dispora, Sapriana sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM.

Untuk jajaran pejabat esselon IV yang dilantik ialah Furqonuddin sebagai Lurah Bumi Agung Kalianda, Fahroza Fahmi sebagai Lurah Kalianda, Mubsir sebagai Lurah Way Urang Kalianda, Bono sebagai Lurah Way Lubuk Kalianda, Dhanil Irawan sebagai Kasubbag Rumah Tangga dan Protokol Bagian Umum dan Afna Yudiatama sebagai Kasi Pemberdayaan Swadaya Masyarakat Dinas PMD.

BACA :  ’Rendahnya UMK Campur Tangan Pengusaha’

Bupati Zainudin menegaskan, pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Lamsel dilakukan sebagai penyegaran. Serta, hasil evaluasi kinerja yang dilakukan oleh jajarannya. “Kita evaluasi kinerjanya sebagai penyegaran,”kata Zainudin usai pelantikan.

Mengenai jabatan ganda yang diemban oleh tiga orang pejabat, Zainudin memastikan tidak akan mengganggu kinerja. Sebab, pihaknya tengah merencanakan jadwal lelang jabatan terbuka bagi para pejabat esselon II.

“Ya, sekarang ini tidak bisa lagi asal menempatkan orang untuk menduduki jabatan esselon II. Maka, kita isi sementara dengan Plt. Dalam waktu dekat akan kami gelar kembali lelang jabatan terbuka untuk mengisi sejumlah jabatan Kepala SKPD yang kosong,”tukasnya. (idh)

 

BAGIKAN