Dua Pelaku Didor, Satu Tewas, Satu Masih Diburu!

1358

Polisi Ringkus Komplotan Pembegal Pemudik di Katibung

radarlamsel.com, KATIBUNG – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lamsel berhasil meringkus komplotan pencurian dengan kekerasan (curas) sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (12/6/2018).

Tim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP. Efendi, SH,S.IK.,MH itu meringkus para pelaku yang bernama Heri, Baidi, Ardiansyah dan Unus di Simpang Kates, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung. Dua pelaku dihadiahi timas panas karena berusaha kabur dan melawan polisi saat penangkapan. Bahkan, terhadap salah satu pelaku yaitu Heri, polisi terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menembak hingga tewas karena berusaha kabur. Sementara satu pelaku lainnya, HR berhasil melarikan diri.

Komplotan bandit ini merupakan pelaku pencurian di dua lokasi berbeda, lokasi pertama di Simpang Kates, Desa Kotadalam dan Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo.

Mereka memiliki peran berbeda-beda saat melakukan aksinya, Heri dan Baidi berperan sebagai eksekutor yang membacok korban. Ardiansyah pelaku yang menendang motor korban dan Unus sebagai penadah.

Barang bukti (BB) yang diamankan 3 unit kendaraan roda dua Yamaha R15 warna biru putih dan Suzuki Satria FU warna hitam, 3 unit handphone berbagai merk, 1 pucuk senjata api rakitan dan 2 butir peluru caliber 9 mm dan sebilah senjata tajam jenis golok yang digunakan untuk melukai korban.

Dalam melakukan aksinya, komplotan ini menggunakan kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksinya Honda Vario warna putih. Kendaraan ini juga diamankan polisi.

Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.I.K mengatakan, dalam aksinya komplotan ini menggunakan golok. “Mereka juga tak segan melukai korbannya,” kata Syarhan saat ekspose di rumah sakit Bob Bazar Kalianda.

Syarhan melanjutkan, para pelaku ini merupakan incaran polisi karena dianggap meresahkan masyarakat. “Mereka merupakan target operasi,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN