Duh.. Lapangan Tenis kok jadi Tempat Mabuk

623
David Zulkarnain – Inilah kondisi lapangan tenis milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung di Desa Palasjaya, Kecamatan Palas yang terbengkalai dan memprihatinkan, Kamis (11/7).

Aset Terbengkalai itu Milik BBWS Mesuji Sekampung

PALAS – Belakangan, Masyarakat di Desa Palasjaya Kecamatan Palas, terusik dengan aktivitas negatif yang kerap dijumpai di lapangan tenis milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung.

          Warga acap menjumpai oknum muda-mudi yang bermaksiat di aset BBWS Mesuji Sekampung itu. Lantaran sudah lama tak terurus, lapangan tenis itu sering dijadikan spot untuk minum-minuman dan pacaran oleh oknum, yang tak patut dicontoh.

Sekretaris Desa Palasjaya, Edi Sutardi menyayangkan kondisi lapangan tenis yang kian memprihatinkan. Menurutntya lapangan tersebut tidak pernah mendapat perwatan sejak belasan tahun oleh penanggungjawabnya.

          “Sangat disayangkan jika melihat kondisinya saat ini, akibat tidak dirawat saat ini lapangan tenis ini sudah ditumbuhi semak serta banyak coretan dinding. Juga sudah banyak sampah,” Kata Edi Sutardi kepada Radar Lamsel, Kamis (11/7).

BACA :  BBI Palas Terbengkalai

          Mirisnya lagi lanjut Edi, akibat terlalu lama terbengkalai dan tidak dirawat. Akhir-akhir ini lapangan kerap disalah gunakan oknum muda-mudi  untuk mabuk-mabukan. Padahal kata dia, jika diperbaiki lapangan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga masyarakat.

          “Sebelumnya lapang tersebut sempat digunakan sebagai tempat latihan taekwondo, namun akhir-akhir disalah gunakan jadi tempat mabuk bahkan pacaran,” ungkapnya.

          Senada dengan Edi, Kepala UPT Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Palas, Selamet mengatakan demikian. Sejak dibangun pada tahun delapan puluhan lapangan tersebut tidak pernah mendapat perawatan dari pihak BBWS.

          “Lapangan ini merupakan aset BBWS. Namun sejak dibangun pada tahun lapanpuluhan lapangan ini tidak pernah mendapat perawatan dan terbengkalai seperti sekarang,” ujarnya.

BACA :  Bandanhurip Bangun Jalan Usaha Tani

          Kondisi ini, lanjut Selamet, seharusnya menjadi perhatian pihak balai besar untuk memberikan perawatan. Sehingga lapangan tersebut tidak disalah gunakan olah oknum yang berprilaku negatif.

          “Memang benar lapangan ini jadi tempat nongkrong anak muda. Harapan kami kondisi ini bisa menjadi perhatian balai besar, sehingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” harapnya.

          Pantauan Radar Lamsel, lapangan tenis yang belokasi dihalaman kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Palas itu terkesan tidak pernah mendapatkan perhatian dari pihak pengelola dan telah mengalami kerusakan.

          Hampir sebagian besar lapangan telah mengalami kerusakan, seperti lantai serta pagar  pembatas telah retak dan ditumbuhi rumput dan semak belukar. Dilokasi tersebut juga dipenuhi fandalisme. (vid)

BAGIKAN