Eki Setyanto Datang ke KPU, KSB NasDem Lamsel Lengkap

377

KALIANDA – Ketua DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Selatan H. Eki Setyanto memenuhi janjinya untuk datang ke KPU Lamsel, Rabu (31/1/2018) kemarin.

Kehadiran Wakil Bupati Lamsel periode 2010 – 2015 itu untuk memenuhi proses verifikasi faktual (vertual) Partai NasDem yang sempat terganjal lantaran dirinya tak hadir saat KPU menyambangi kantor NasDem pada Selasa (30/1/2018).

Pantauan Radar Lamsel, Eki datang sekitar pukul 11.45 WIB dengan didampingi Sekretaris NasDem Lamsel Miftahul Bahri dan sejumlah anggota NasDem. Mereka disambut Komisioner KPU Lamsel Mislamudin dan Hj. Sri Fatimah.

“Saya memohon maaf tidak hadir saat tim verifikator datang ke kantor NasDem. Saya sedang mengantar isteri saya berobat di Jakarta,” kata Eki Setyanto mengawali pembicaraan dengan komisioner.

Komisioner KPU Lamsel Mislamudin lantas langsung melakukan pengecekan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik mantan orang nomor dua di Lamsel itu.

Selain KTP, KPU juga mengecek KTA NasDem yang dimiliki Eki Setyanto. “Sudah cocok. Artinya KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) NasDem, lengkap,” ungkap Mislamudin.

Vertual terhadap NasDem tak hanya dilakukan terhadap Ketua yang sempat berhalangan hadir. KPU juga melakukan pengecekan terhadap anggota Partai NasDem yang sempat tak hadir dalam vertual yang dilakukan KPU.

Bahkan, ada salah seorang anggota NasDem harus melakukan verifikasi melalui video call yang ditelepon menggunakan smartphone Eki Setyanto lantaran yang bersangkutan tengah ada di Provinsi Riau.

Kepada Radar Lamsel, Eki Setyanto mengungkapkan keyakinan bahwa Partai NasDem bisa lolos vertual yang dilakukan KPU Lampung Selatan. “Iya. Mudah-mudahan. Sudah tidak ada masalah lagi. Yang kurang-kurang sudah dipenuhi semua,” ungkap Eki singkat sambil berpamitan kepada Radar Lamsel. (red)

BAGIKAN