Emidarti Ajak Guru Ciptakan Siswa Kreatif dan Inovatif

429

KALIANDA – Keberadaan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kalianda saat ini sudah nampak terlihat lebih maju. Tidak hanya dari segi pendidikan siswanya saja, sarana dan prasarana pendidikan di sekolah itu pun sudah nampak terlihat lebih berkembang dari tahun-tahun sebelumnnya.

Perubahan yang terjadi dilingkungan pendidikan SMAN 2 Kalianda saat ini, berkat kegigihan serta upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh sang Kepala Sekolah Emidarti, M. Pd bersama para dewan guru dan staf sekolah yang memiliki cita-cita mulia yakni memajukan SMAN 2 Kalianda hingga menjadi sekolah terfavorit di Ibu Kota Kalianda, Lampung Selatan.

Emidarti yang belum genaf setahun ini menjabat sebagai pemimpian di sekolah itu memang memiliki tekad kuat untuk menjadikan SMAN 2 Kalianda sebagai sekolah terbaik di kabupaten berjuluk gerbang krakatau ini.

Maka tak salah jika dirinya selalu mengajak para guru dan staf di SMAN 2 Kalianda untuk sama-sama menanamkan komitmen menciptakan budaya prestasi di SMAN 2 Kalianda melalui penerapan program-program pendidikan yang kreatif dan inovatif.

BACA :  Petikan SK Dewan Terpilih Sudah di Meja Gubernur

“Program pendidikan yang kami terapkan tentunya tidak hanya terpokus pada bidang akademik saja, tetapi juga dibidang non akademik. Itu semua kami lakukan untuk mencapai tujuan yang terbaik” ungkap Emidarti kepada Radar Lamsel saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/1) kemarin.

Dikatakannya, agar terciptanya peserta didik yang keratif dan inovatif, dirinya pun tak pernah membatasi segala kegiatan yang akan diikuti oleh para peserta didik di sekolah itu baik kegiatan yang digelar lingkungan sekolah maupun luar sekolah, asalkan kegiatan yang diikuti para siswa nya itu bersifat positif untuk membangun pendidikan yang berkarakter.

“Saya tidak pernah melarang setiap siswa yang akan mengikuti kegiatan baik itu dalam bidang akademik maupu non akademik. Seperti halnya kemarin, kami mengirimkan sebanyak 25 siswa untuk mengikuti pelatihan tentang tata cara penulisan majalah dinding (Mading) yang digelar oleh OSIS SMAN 1 Sidomulyo,” katanya.

BACA :  34 Anggota Paskibraka di Karantina

“Kami selaku pihak sekolah pastinya akan terus berupaya membentuk peserta didik kami tidak hanya terampil dalam iptek saja, tetapi juga religius dalam moral. Oleh karenanya berbagai Inovasi program pendidikan di sekolah ini akan terus terapkan demi kemajuan SMAN 2 Kalianda yang kami cintai,” pungkasnya. (iwn)

Biodata Kepsek SMAN 2 Kalianda

Nama : Emidarti, M. Pd
TTL : Padang, 2 Mei 1968
Pekerjaan: Kepsek SMAN 2 Kalianda, Lamsel
Riwayat Pendidikan:-   SDN 13 Bengkulu Tahun 1982

  • SMPN Bengkulu Tahun 1985
  • SMAN 2 Bengkulu Tahun 1988
  • 1 Universitas Negeri Padang Tahun 2000
  • 2 Universitas Lampung Tahun 2012
BAGIKAN