Enam Jabatan Prestisius Dilelang Bulan Depan

20
Ilustrasi Lelang Jabatan

KALIANDA – Enam jabatan prestisius pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lampung Selatan yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) bakal segera di definitifkan. Lelang jabatan atau seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) rencananya akan dilakukan Desember mendatang.

          Plt Kepala BKD Lamsel Puji Sukanto menegaskan, lelang terbuka untuk pengisian jabatan enam Kepala OPD ini merujuk pada surat pengumuman panitia JPTP nomor : 01 /PANSEL-JPTP/2019 tentang, seleksi terbuka pengisian JPTP di Lingkup Pemkab Lamsel.

          “Rencananya, lelang jabatan terbuka ini akan digelar pada tanggal 13-14 Desember 2019, bulan depan. Ada enam kepala OPD yang akan dilakukan lelang jabatan secara terbuka,” ungkap Puji melalui pesan whatshapp, Senin (25/11) kemarin.

BACA :  DBD Terus Bertambah

          Dia menerangkan,  enam Kepala OPD tersebut diantaranya adalah jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Dinas Tanaman Pangan Hortilkultura dan Perkebunan (DTPHP) serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Mengenai mekanisme, tata cara, persyaratan, tahapan seleksi dan ketentuan lain dapat dilihat langsung melalui situs resmi Kabupaten Lamsel www.lampungselatankab.go.id. Dengan ini kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipll (PNS) yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Lampung Selatan ini merujuk pada undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Serta, Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri S|pil dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-3426/KASN/10/2019 tanggal 16 Oktober 2019, prihal Rekomendasi Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Lamsel.

BACA :  Nanang Bantu Korban Banjir

“Selain itu, mengacu ada Surat Menteri Dalam Negeri nomor 800/6312/0TDA tanggal 18 November 2019 perihal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Lamsel dan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan nomor B/622/V.05/HK/2019 tanggal 4 Oktober 2019 tentang, Pembentukan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN