Enam Persen Lagi, PBB Sragi Sempurna

2
Ilustrasi Berita

SRAGI – Capaian realisasi penarikan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di wilayah Kecamatan Sragi nyaris sempurna. Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Timur itu hanya kurang enam persen untuk mencapai seratus persen.

          Hal tersebut diungkapkan oleh Petugas Pajak Kecamatan Sragi, Amar. Ia menerangkan, meski wilayah Kecamatan Sragi dilanda musim paceklik akibat musim kemarau. Namun penarikan  pajak yang dimulai sejak Agustus itu hingga saat ini telah mencapai 94,14 persen.

          “Hingga akhir Oktober realisasi penarikan pajak PBB di Kecamatan Sragi sudah mencapai 94,15 persen  atau sebesar Rp 520 juta dari ketetapan pajak sebesar Rp 574 juta,” ujar Amar kepada Radar Lamsel saat ditemui di Kantor Kecamatan Sragi, Kamis (7/11).

BACA :  Camat Imbau Pintu Air Tambahan Dilepas

          Amar mengatakan, hingga saat ini dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Sragi,  rata-rata realisasi penarikan pajak berada diatas 80 persen. Bahkan, lanjut Amar, sudah terdapat tiga desa yang mencapai 100 persen.

          “Rata-rata capaian sudah diatas 80 persen. Bahkan untuk Sukapura, Margajasa, dan Desa Mandalasari sudah 100 persen. Meski begitu untuk di Kecamatan Sragi ada juga penghapusan SPPT senilai 21 juta,” terang Amar.

          Sementara itu, Camat Sragi Bibit Purwanto menerangkan, capaian realisasi pajak PBB di Kecamatan Sragi tahun ini telah melampau perolehan pajak di tahun 2018 lalu. Dimana hanya sebesar 82 peresen.

BACA :  Positif Beracun, Kasus Nasi Berkat Terus Didalami

          Meski telah mecapai perolehan sebesar 94 persen, namun Bibit mengharapkan petugas pajak yang ada di desa tetap melakukan penarikan pajak hingga Desember mendatang.

          “Saya juga memberikan apresiasi kepada petugas pajak yang ada di desa. Karena caapaian pajak hingga saat ini sudah 94 persen melampaui tahun lalu yang hanya 82 persen. Meski begitu saya tetap mengharapkan penarikan yang ada di desa tetap dijalankan hingga Desember, dengan harapan capaian pajak di Sragi mencapai 100 persen,” harapnya. (vid)

BAGIKAN