Endro S. Yahman: Pemda Kurang Kreatif

12
David Zulkarnain – Sosialisasi empat pilar anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir. H. Edro S. Yahman di Desa Sukaraja Kecamatan Palas, Jumat (6/12).

PALAS – Peran aktif Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memang sangat dibutuhkan dalam melaksanakan program pembangunan, terurama pembangunan infrastruktur jalan yang selalu terbentur dengan keterbatasan APBD.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPR RI  Fraksi PDI Perjuangan, Ir. H. Endro S. Yahman pada saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Jumat (6/12).

Dalam kesempatan tersebut Endro mengatakan, peran aktif pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memang  sangat diperlukan dalam melaksanakan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan daerah.

Pemerintah daerah jangan hanya terpaut kepada anggaran APBD yang jumlahnya terbatas, sehingga menyebabkan pembangunan pemerataan infrastruktur jalan berjalan lamban.

BACA :  Kucing-Kucingan Petani dengan Nelayan

 “Kita lihat jalan poros Palas yang ada di Desa Sukaraja yang belum tersentuh perbaikan dan masih menjadi keluhan hingga sekarang. Hal ini disebabkan pemerintah daerah kurang kreatif selalu mengandalkan APBD yang jumlahnya sedikit itu,” ujar Endro S. Yahman kepada Radar Lamsel di sela sosialisasi empat pilar tersebut.

Hal ini disebabkan ketidak tahuan pemerintah daerah. Padahal ujar Endro, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa melaksanakan program pembangunan infrastruktur jalan kabupaten dengan mecari program-program dari pemerintah pusat yang bisa ditempatkan di daerah atau kabupaten.

“Kalau hanya mengandalkan APBD perbaikan jalan ini tidak akan selesai. Padahal program pusat yang bisa ditempatkan di daerah itu banyak seperti di Kementerian PUPR atau Program Bina Marga dari Balai Besar yang bisa disengget oleh pemerintah daerah melalui pengajuan proposal,” papar Endro.

BACA :  Desa Tanjung Sari Ditarget Bebas Stunting 2020

Lebih lanjut, Endro menjelaskan sebagai anggota DPR dirinya juga siap mengawal usulan atau proposal Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang diajukan ke pemerintah pusat.

“Harapan kami kedepannya Pemerintah Kabupeten Lampung Selatan lebih berperan aktif mencari program-program pusat tersebut. Sebagai anggota DPR RI saya juga siap untuk mengawal sehingga program tersebut bisa berjalan di Lampung Selatan,” harapnya. (vid)

BAGIKAN