Faktor Cuaca dan Makanan, Penyakit Demam Serang Anak-anak

400

PENENGAHAN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Penengahan menyatakan kasus penyakit demam pada anak-anak mulai menyerang wilayah itu. Meski saat ini hanya 3 anak yang terkena demam, tidak menutup kemungkinan penderita kasus demam itu akan meningkat.

Kepala PRI Penengahan Syaiful Anwar, S.Km mengatakan, kondisi cuaca yang tidak menentu bisa menjadi faktor penyebab meningkatnya kasus demam yang dialami oleh anak-anak. “Cuaca seperti ini sangat berpengaruh akan kesehatan anak-anak. Kami khawatir kasus demam ini akan meningkat,” kata Syaiful Anwar kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Rengkuh Prestasi Ditengah Kontroversi

Selain faktor cuaca, kata Syaiful, faktor pengaruh makanan dan minuman yang kurang higienis juga dianggap bisa menyebabkan demam. “Biasanya anak-anak suka jajan sembarangan dan memakan makanan yang kurang higienis. Jadi dalam masalah ini, kami minta orang tua harus ikut berperan untuk memberikan jam makan teratur bagi anak-anak mereka,” katanya.

BACA :  Rp 10 M Siap Bebaskan Lahan Huntap

PRI Penengahan, kata Syaiful, menghimbau kepada orang tua jika menemukan gejala demam pada anak-anak untuk segera membawa ketempat pelayanan kesehatan. “Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya demam dan tidak menimbulkan gejala penyakit yang lebih parah,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN