Faktor Cuaca, Puluhan APK di Sragi Rusak

102

SRAGI – Sebanyak 25 alat peraga kampanye (APK) calon legislatif di Kecamatan Sragi  mengalami kerusakan. Hal tersebut ditenggarai oleh faktor cuaca angin kencang yang terjadi beberapa hari terahir.

          Ketua Panwaslu Kecamatan Sragi Iis Wahyudi mengamini bahwan adanya kerusakan APK yang disebabkan oleh faktor cuaca. Kerusakan tersebut, kata dia, terjadi di setiap desa di Kecamatan Sragi.

 “Akibat angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir sebanyak 25 APK yang rubuh atau rusak dan itu ada di setiap desa di Kecamatan Sragi,” kata Iis kepada Radar Lamsel, Sabtu (5/1).

BACA :  Pemilih Pengidap Gangguan Jiwa Harus Memenuhi Klasifikasi

Iis menjelaskan, kerusakan APK tersebut bukan menjadi tanggung jawab Panwaslu Kecamatan Sragi. Melainkan menjadi tugas tim sukses dari masing-masing calon legislatif untuk melakukan perbaikan.

 “Mengenai kerusakan tersebut menjadi tanggung jawab tim sukses. Tugas kami hanya menertibkan APK yang dipasang diluar zona yang telah ditetapkan,” sambungnya.

Masih dari Iis, terkait kerusakan APK tersebut pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada tim sukses masing-masing caleg untuk melakukan  perbaikan.

“Sudah kami berikan surat imbauan agar segera diperbaiki. Namun sampai dengan saat ini masih banyak APK yang belum diperbaiki,” ujarnya.

BACA :  Salah Satu Caleg DPRD Gunakan Fasilitas Pemerintah

Pantau Radar Lamsel kerusakan APK calon legislatif tersebut tidak hanya terjadi di Kecamatan Sragi, namun juga terjadi  dijalan poros Kecamatan Palas seperti di Desa Sukamulya dan Desa Bangunan.

Ya, di Palas memang ada juga APK yang rusak. Namun kami tidak mendata berapa jumlahnya, karena itu bukan menjadi tanggung jawab kami (Panwaslu Kecamatan Palas’ red) melainkan tim sukses masing-masing calon,” pungkas ketua Panwaslu Kecamatan Palas, M Sobari. (vid)

BAGIKAN