Fasilitas Ditanggung Termasuk Transport

4
Shofyan Apriyansyah – Surat edaran informasi untuk mengikuti pelatihan berasrama (boarding), di tiga BBPLK Kemenker RI, yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Lamsel yakni, BBPLK Serang Provinsi Banten, BBPLK Bekasi, BBPLK Bandung, Kamis (7/11).

BPPLK Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja via Disnakertrans

WAY PANJI – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menginformasikan edaran bagi masyarakat Lamsel, yang ingin mengikuti pelatihan bersama (Boarding) di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kementerian Ketenaga Kerjaan RI.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Way Panji Isro Abdi, saat Rakor di auala Kecamatan setempat, Kamis (7/11). Ia mengatakan, informasi itu merupakan kabar baik bagi warga diwilayah kerjanya, untuk mendapatkan kemampuan melalui bidang yang diminatinya.

“ Ini informasi baik, kami himbau kepada desa untuk menyampaikan kepada warga yang ingin memiliki keterampilan. Khusunya bagi warga yang membutuhkan pekerjaan, sesuai dengan keterampilan yang diminatinya,” kata Isro Abdi.

Adapun yang dilatihakan oleh BBPLK nanti kata Isro, warga masyarakat bisa menentukan pilihan sesuai ketermpilan yang ingin digelutinya.

“ Diantaranya, keterampilan Las dan Las Listrik, Teknik Informasi dan Elektronik, Teknik Otomotif , Manufaktur dan Refrigresi,” kata Isro.

Namun, kata Isro Abdi, warga yang ingin ikut pelatihan terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan membawa persyaratan yang dibutuhkan.   

 “ Caranya, bisa mendaftar langsung melalui BBPLK yang diminati, melalui daftar online dan bisa langsung mendaftar ke Disnakertrans Pemkab Lamsel,” katanya.

Syarat kelengkapan pelatihan yang harus dipenuhi oleh perserta adalah, membawa FC KTP atau KK, usia minimal 15 tahun, FC ijaxzah terakhir, pas fhoto berwarna ukuran  3×4 dan 4×6 empat lembar.

“ pendaftaran dan persyaratan bisa langsung diserahkan melalui Dinakertrans Pemkab Lamsel,” ungkapnya.

Disamping itu lanjutnya, pelatihan keterampilan ini akan mendapat fasilitas oleh BBPLK yakni, transport PP, asrama, makan, pakaian kerja, asuransi, sertifikat pelatihan dan sertifikat BNSP.

“ Untuk diketahui juga bahwa peserta pelatihan tersebut akan difasilitasi oleh pihak BBPLK yang sudah bekerjasama dengan Disnakertrans Pemkab Lamsel,” katanya.

Bila Warga berminat persyaratan secepatnya harus diserahkan melalui pendaftaran langsung di Disnakertrans Lamsel. sebagai informasi, jika sudah terdaftar maka program pelatihan akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“ Untuk peserta pelatihan tahun 2020 mendatang pemohonan secepatnya diserahkan ke dinas terkait, paling lambat pertengahan november tahun ini,” pungkasnya. (CW2)

BAGIKAN