Firianto Terpilih Menjadi  Ketua  DPD Gemabudhi Lampung

438

BANDARLAMPUNG-Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) I DPD Gemabudhi ( Generasi Muda Buddhis Indonesia ) Provinsi Lampung yang berlangsung pada hari Minggu, 11 Maret 2018, di Amalia Hotel, Jl. Raden Intan no. 55, Tanjung Karang, Bandar Lampung, terpilih Firianto , S. Kom sebagai ketua DPD Gemabudhi Provinsi  Lampung.

Sebelumnya Caretaker Gemabudhi Provinsi Lampung telah diberikan mandat oleh Ketua Umum DPP Gemabudhi Bambang Patijaya, S.E., MM , untuk menyelenggarakan Musda DPD tersebut.

Penyelenggaraan MUSDA Provinsi Lampung ini diadakan di Amalia Hotel, Jl. Raden Intan no. 55, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Pembukaan acara MUSDA I DPD Gemabudhi Provinsi Lampung ini di hadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP Gemabudhi Bung Suprionoto, SH. M.Kn. dan Wakil Ketua Umum Edi Ramawijaya Putra.

BACA :  PKK Lamsel Gali Ilmu di Paud Alam Pelopor Bandung

Suprionoto mengatakan, bahwa kriteria calon Ketua DPD Tingkat I ini harus memiliki Komitmen,  bertanggung jawab dan mampu berkorban baik moril serta materil serta semangat mengayomi khusus nya kepada Generasi Muda di Provinsi Lampung.

Musda dibuka oleh Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Agama Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Lampung Suyitno S.Ag.  Dalam Sambutannya Suyitno mengatakan bahwa Gemabudhi harus dapat merangkul seluruh lapisan Generasi Muda Buddhis khususnya di Provinsi Lampung. “Peran Generasi Muda Buddhis juga harus dapat bermanfaat bagi Daerah nya dan Indonesia,” ujarnya.

BACA :  Ponpes Al-Fatah Siap 90 Persen Gelar UNBK

Musda I DPD Gemabudhi Provinsi Lampung dengan Agenda utama yaitu Memilih Ketua DPD Provinsi Lampung periode 2018-2021. Kebangkitan kembali Gemabudhi di Provinsi Lampung tidak terlepas dari dukungan beberapa tokoh senior agama buddha Lampung dan juga yang sangat penting dari pihak Pembimas Buddha Kementrian Agama kanwil Provinsi Lampung.(rls)

BAGIKAN