FKPP Paparkan Program di Acara Tabligh Akbar

312

KALIANDA – Acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Lampung Selatan berlangsung meriah. Acara keagamaan yang digelar di lapangan Tenis Indoor Kalianda itu dihadiri ribuan jamaah dari berbagai desa.

Selain masyarakat, acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Yaitu Kepala Kesbangpol Lamsel M. Darmawan, Staf Ahli Keuangan Lamsel Priyanto Putro, Kabid Paki Kanwil Kemenag Lampung Drs. H. M. Yusus, M.Pd.

Selain itu, dinas dan instansi lain seperti Polres, Kodim, Kajari, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Dinas Pendidikan, Muhammadiyah, NU, dan FKUB juga turut hadir di acara tahunan itu.

Dalam acara itu, baik jamaah maupun pejabat Pemkab Lamsel terlihat antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Da’i salah satu tv swasta, yaitu ustaz Farid. Dalam tausiahnya, ustaz Farid menyampaikan banyak pesan kepada para jamaah.

BACA :  Kenaikan UMK Tunggu SK Gubernur

Salah satunya menyampaikan tentang menumbuhkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW. Menurut Farid, tumbuhnya rasa cinta kepada nabi bisa datang dengan memperbanyak sholawat dan mengamalkan sunnah-sunnahnya.

“Kita harus mengikuti ajaran nabi, dengan begitu rasa cinta kepadanya akan datang dengan sendirinya. Kita juga tidak boleh melupakan pesan penting dari nabi, yaitu menjalin tali silaturahmi antar sesama,” ucapnya.

Ketua FKPP Lamsel, KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag.,M.Si mengatakan bahwa digelarnya tabligh akbar ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan tholabul ilmi (mencari ilmu’red). Serta meningkatkan kualitas iman, taqwa, amal sholeh akhlaqul karimah.

“Dalam silaturahmi harus kenal. Ada istilah tak kenal, maka tak cinta. Tak cinta, maka tak sayang. Untuk itu saya akan mengenalkan apa itu FKPP,” kata Rafiq.

BACA :  Jalan Buruk Menggema di Panggung Reses

Rafiq, yang juga pimpinan pondok pesantren terpadu Ushuluddin mengatakan bahwa tujuan didirikannya FKPP sebagai wahana silaturahmi, komunikasi, aspirasi, inovasi, pendidikan dan ibadah. “Sharing of experience, inilah tujuannya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rafiq juga menyampaikan program FKPP kepada jamaah dan pejabat Pemkab Lamsel. Rafiq mengatakan bahwa FKPP akan meningkatkan peran pesantren dakwa pendidikan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu dengan mengadakan silaturahmi melalui rapat koordinasi satu kali dalam sebulan.

“Mengaktifkan peringatan Hari Besar Islam (HBI), kegiatan safari Ramadhan, dan bakti sosial di panti asuhan. Tentunya ada program-program lainnya, kami harap program ini dapat didukung semua pihak,” katanya. (rnd)

BAGIKAN