FKUB Minta Masyarakat Jaga Keutuhan Tali Silaturahmi

338

PENENGAHAN – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lamsel KH. A Rafiq Udin, S.Ag.,Msi menyatakan FKUB berkomitmen dan siap untuk menjadi penghubung dan pembina tali silaturahmi masyarakat Lamsel. Terutama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Rafiq mengatakan, FKUB akan selalu berupaya mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

Kerukunan yang dimaksud Rafiq adalah mengenai rasa pengertian. Menurutnya, jika antar umat beragama memiliki rasa pengertian, maka kerukunan antar umat beraga akan tumbuh dengan sendirinya. “Kerukunan antar umat beragama ini akan terwujud jika kita saling memberikan dan mempunyai rasa pengertian, rasa saling menghargai dan rasa saling memahami dalam pengamalan ajaran agama,” jelas Rafiq kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Lapas Kalianda Lebih Humanis

Rafiq melanjutkan, FKUB juga memiliki peran sebagai kepanjangan tangan informasi yang diperoleh dari Pemkab Lamsel dan menyampaikan kepada masyarakat. “Tugas dan fungsi lain FKUB adalah memberikan informasi, serta mengajak masyarakat di desa-desa untuk selalu aktif dalam dalam semua bidang,” lanjutnya.

BACA :  Pengolahan Limbah Domestik Sasar 160 Rumah

Termasuk dalam bidang perbaikan tempat-tempat ibadah. Menurut Rafiq, saling bahu-membahu memberikan bantuan antarsesama merupakan suatu bentuk kerukunan utuh yang ditunjukkan oleh umat beragama. “Sehingga tali silaturahmi antar masyarakat Lampung Selatan tetap terjaga. Kita harus menjadikan FKUB ini sebagai wahana untuk bersilaturahmi, bertemu, berdialog, bertukar pengalaman, wawasan dan pengetahuan sebagai umat beragama,” pungkas pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin ini. (rnd)

BAGIKAN