Gedung Bagus Tapi Minim Manfaat

320
Kemas Yogi - Tampak bangunan Gudang SRG yang tidak terawat dan minim aktifitas sehingga terkesan terbengkalai, Kamis (27/6).

SRG Sepi Aktivitas hingga Penuh Rumput Liar

NATAR – Bangunan Sistem Resi Gudang (SRG) yang bertujuan untuk mempermudah petani ternyata belum sepenuhnya dipercaya oleh para petani itu sendiri. 

Buktinya, SRG di Desa Sukadamai yang terkesan tidak berfungsi dengan baik bahkan gudangnya terkesan terbengkalai. “Saya tidak pernah melihat ada aktifitas di gudang itu,” ucap petani padi di Desa Sukadamai Sumanto (46) kepada Radar Lamsel, Kamis (27/6). 

BACA :  Warga Bumisari Minta Pilkades Diulang

Ia mengatakan gudang yang dibangun dengan anggaran besar tersebut belum memberi manfaat bagi para petani dalam hal penjualan dan pembiayaan. “Ya kami para petani belum merasakan manfaat dari SRG itu,” tuturnya. 

Sementara itu, Kades Sukadamai Suwardi membenarkan tidak adanya aktifitas di gudang SRG itu bahkan lokasi bangunan telah dipenuhi dengan rerumputan. “Saya telah lama tidak melihat aktifitas di gudang itu, bahkan sejak awal bangunan itu berdiri,” ucapnya. 

BACA :  Warga Bumisari Minta Pilkades Diulang

Ia berharap, Gudang SRG benar-benar bisa bermanfaat bagi para petani. khususnya dalam penjualan komoditi maupun pembiayaan. “Seharusnya bisa bermanfaat seperti SRG di daerah lain, supaya bisa mensejahterahkan petani,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN