Gedung Disamping Wisma Atlet Mangkrak Tak Jelas

504
Randi Pratama – Inilah kondisi kerusakan bangunan gedung disamping Wisma Atlet di Kelurahan Waylubuk, foto kemarin.

KALIANDA – Bangunan gedung yang terletak tepat disebelah Wisma Atlet di Kelurahan Waylubuk terlihat tak terpakai. Bahkan, hingga saat ini, belum diketahui secara jelas peruntukkan dan penggunaan gedung itu. Dari pantauan, bangunan gedung yang menyerupai mess itu terlihat kusam dan tak terawat. Kaca dan plafon pecah tak beraturan.

Dari keterangan warga setempat, gedung itu memang tidak pernah terpakai untuk sebuah acara dan kegiatan. “Sangat disayangkan, pipa tower dipotong, kaca pecah dan plafon jebol. Mangkrak begitu saja,” kata Bos (26) saat ditemui Radar Lamsel disekitar lokasi gedung itu, Selasa (26/9) kemarin.

BACA :  Golkar 11 NasDem 13, Saling Susul Jumlah Balon

Bahkan, lanjut dia, dari sebelum dan selesai dibangun, gedung itu tidak pernah diresmikan dari pihak manapun. “Setahu saya begitu,” singkatnya.

Saat dikonfirmasi mengenai gedung yang tidak terpakai itu, Camat Kalianda Erdiansyah mengakui bahwa gedung itu masih terpakai untuk acara olahraga dan kegiatan semacamnya. “Iya, itu dipakai untuk acara olahraga mess atlet. Kalau enggak ada acara ya begitu (kondisinya’red),” kata Erdi.

Saat ditanya mengenai status kepemilikan gedung itu, Erdi mengaku tidak mengetahui secara pasti apakah gedung itu milik Pemkab Lamsel atau Pemprov Lampung. “Kalau milik Pemprov, ya perawatan dilakukan oleh Pemprov. Makanya Pemkab Lamsel tidak punya kewenangan melakukan perawatan,” lanjutnya.

BACA :  Penjaringan Demokrat Tunggu Juklak Juknis

Meski begitu, Pemerintah Kecamatan akan berupaya menghidupkan kembali bangunan yang tidak terpakai itu dengan mengusulkan kepada pihak terkait untuk dimanfaatkan. “Misalnya ada acara, kita akan pinjam bangunan itu. Dan kita juga akan usulkan supaya bisa dimanfaatkan kembali,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN