Gelar 3 Lomba di Momen Hari Guru-HUT PGRI

27
Randi Pratama – Gugus Ahmad Dahlan yang menjadi juara 1 di paduan suara, dan voli putri dalam perlombaan hari guru dan HUT PGRI yang digelar oleh PC PGRI Kalianda, Selasa (26/11/2019).

KALIANDA – Pengurus Cabang (PC) PGRI Kecamatan Kalianda menggelar perlombaan untuk memperingati hari guru. Sekaligus memeriahkan hari ulang tahun organisasi PGRI yang ke-74. Perlombaan yang digelar yaitu voli, catur, dan paduan suara yang digelar di SMAN 2 Kalianda, Selasa (26/11/2019).

Untuk paduan suara dipusatkan di aula. Sedangkan catur dan voli digelar di lapangan SMA setempat. Perlombaan yang diikuti 5 gugus di Kecamatan Kalianda ini rutin digelar setiap tahun. Itu sebagai bentuk komitmen PC PGRI Kalianda di dua momen terbesar bagi profesi yang lekat dengan sebutan ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ ini.

Ketua PC PGRI Kecamatan Kalianda, Hasanuddin, S.Pd mengatakan memeriahkan hari guru dan ulang tahun PGRI merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Sebagai anggota PGRI, menurut Hasanuddin, kedua momen itu wajib diberi perhatian lebih karena berkenaan dengan sejarah.

BACA :  Lamsel Punya Kilang Padi Modern

“Kegiatan ini harus dikenang, diingat, dan dirayakan bersama tanpa memandang status. Kenapa, karena lomba ini diadakan demi kekompakan guru-guru,” katanya.

Tak lupa, Hasanuddin menyebut kegiatan ini berjalan lancar karena mendapat dukungan penuh dari para sejawatnya. Tanpa dukungan, kata dia, maka kegiatan ini tidak akan berjalan sesuai harapan. “Kami harap kekompakan ini bisa terus terjaga sampai kapanpun,” katanya.

BACA :  Rina, Bocah Desa Kunjir Hampir Diculik Orang Tak Dikenal

Ketua PGRI Lampung Selatan, M. Yamin Daud, S.Pd mengatakan peringatan PGRI memang wajib mengadakan lomba sebagai bentuk perjuangan guru. Yamin pun menjelaskan makna dari berbagai lomba yang diikuti guru PNS dan honor tersebut. Menurut dia, dengan terjalinnya kebersamaan melalui lomba akan menambah solidaritas antar guru.

“Kelak bisa menumbuhkan rasa solid ini kepada peserta didik yang memiliki karakter, budi pekerti. Dan yang paling penting menghadapi tantangan ke depannya,” katanya.

Pantauan Radar Lamsel, gugus Ahmad Dahlan meraih double winners. Mereka menjadi yang terbaik di perlombaan paduan suara, dan voli putri. (rnd)

BAGIKAN