Gelar Lapak Baca di Bulan Ramadhan

141
David Zulkarnain – Lapak baca anak – anak yang digelar oleh Komunitas Kita Pemuda (K2P) Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Selasa (28/5).

PALAS – Untuk mengisi waktu luang selama Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Kita Pemuda (K2P) Desa Bangunan, Kecamatan Palas kembali menggelar lapak baca anak-anak.

Berbeda dari tahun sebelumnya, selain menyuguhkan referensi buku yang menarik K2P juga memberikan hadiah alat tulis bagi anak-anak yang berkunjung di lapak baca.

Ketua K2P Desa Bangunan Abdul Rahman mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Ramadan ini untuk mengisi waktu luang masyarakat terutama anak-anak pada saat menunggu waktu berbuka puasa.

“Seperti tahun sebelumnya lapak baca keliling yang kami buka ini untuk memberikan hiburan bagi anak-anak saat menunggu waktu berbuka,” kata Abdul Rahman kepada Radar Lamsel, Selasa (28/5).

BACA :  Respon Cepat, Jembatan Pertanian Palas Pasemah Diperbaiki

Selain itu, lapak baca yang di gelar dari masjid ke masjid ini satiap dua kali sepekan ini, juga sebagai upaya untuk tetap menghidupkan kegiatan literasi selama Ramadan.

Berbeda dari tahun sebelumnya,  lapak baca keliling tahun ini selain menyediakan referensi buku yang lebih lengkap. K2P juga memberikan hadiah berupa alat tulis untuk menarik minat baca anak.

BACA :  Gandeng Pihak Ketiga, Dongkrak Harga Ikan Air Tawar

“Lapak baca ini juga untuk menghidupkan kegiatan literasi selama Ramadhan di Kecamatan Palas. Selain itu kami juga memberikan alat tulis kepada anak-anak yang mengunjungi lapak baca,” paparnya.

Abdul Rahman berharap dengan adanya lapak baca ini dapat memberikan dampak postif bagi anak-anak selama di Bulan Suci Ramadan.

“Harapan kami dengan adanya lapak baca keliling ini dapat memberikan dampak positif bagi serta meningkatkan minat anak – anak,” harapanya. (vid)

BAGIKAN