Gelar Latihan Bola Voli Lahirkan Atlet Baru

868

PALAS – Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Palas melaksanakan pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pelatihan kepemudaan dibidang olahraga bola volly, Senin (7/5) kemarin.

Kepala Desa Sukamulya Pujiyadi mengatakan, pelatihan kepemudaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan bibit-bibit baru atlet bola volly yang ada di desanya.

“Pemberdayaan masyarakat dengan mengambil tema pelatihan kepemudaan ini mengunakan anggaran Dana Desa tahap pertama tahun 2018. Mengabil bidang bola volly karena pemuda di Sukamulya memiliki potensi melahirkan atlet volly,” ucapnya.

Lebih lanjut Pujiyadi menerangkan, pelatihan tersebut diikuti oleh 14 pemuda, bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan. “Pelatihan ini diikuti 14 pemuda yang dilatih langsung oleh Kabid Pembinaan Prestasi KONI Lamsel,” tambahnya.

BACA :  Musnahkan BB Tiap Tri Wulan

Kabid Pembinaan Prestasi KONI Lamsel Taufix sebagai instruktur pelatihan menjelaskan, pelatihan akan berlangsung selama 8 hari dengan latihan teknik dasar bola volly. “Peserta disini akan dilatih selama 8 hari yang akan dilatih langung oleh 2 pelatih nasional,” terangnya.

Taufix menambahkan, Kecamatan Palas merupakan peta altet volly di Lampung Selatan, sehingga dengan adanya pelatihan tersebut diharapakan dapat melahirkan atlet volly.

“Perlu diketahui  Palas merupakan Peta atlet volly di Lamsel. Saa ini terdapat 4 wasit dan1 pelatih volly nasional yang berasal dari Palas. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan atlet volly nasional yang berasal dari Palas,” tambahnya.

BACA :  Sidak, Nanang Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Sementara itu Camat Palas Rika Wati S.STP, MM sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan kepemudaan tersebut. Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat melahirkan atlet volly sampai ke kancah nasional.

“Saya harap dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan atlet volly baru. Selain itu saya juga menghimbau kepada aparat desa bisa melihat potensi yang ada dalam melaksanakan pemberdayaan masyarakat,” harapnya (Cw1)

BAGIKAN