Genap Berusia 12 Tahun, Belasan Kantor OPD Pesawaran Masih Ngontrak

117
Foto Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Secara bertahap Pemerintah Kabupaten Pesawaran membangun kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti pada tahun 2019 ini akan dibangun kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu di komplek pemda.
 

 “Memang di satu periode kepemimpinan pak Dendi bersama Eriawan untuk pembangunan kantor OPD belum bisa tercover semua. Tahun ini akan dibangun kantor perizinan satu atap,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Zainal Fikri, Senin (15/7).

Dikatakannya, pada 2020 mendatang pemerintah daerah rencananya akan membangun kembali dua gedung kantor OPD di komplek kantor pemda. Artinya masih terdapat beberapa kantor OPD yang statusnya saat ini masih menyewa dan berkantor di luar komplek pemda. Seperti kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas PPPA, Dinas Perpustakaan & Arsip, Sekretariat Korpri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan  Kesbangpol, Inspektorat dan Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

BACA :  Satres Narkoba Polres Pesawaran Tangkap Pemilik Sabu
 

 “Karena keterbatasan anggaran sehingga pada tahun ini hanya dibangun satu kantor. Dan mengingat ada sejumlah infrastruktur yang skala prioritas,” ucapnya.

Menurut mantan Kabid Bina Marga ini, pada 2019 sejumlah kegiatan pembangunan tahap lanjut kembali akan dilaksanakan seperti finishing tugu pengantin, theater taman sidototo dan infrastruktur jembatan tahap dua. 

BACA :  Ratusan ASN dan THLS Pesawaran Dijemur
 
“Sejumlah jembatan yang sudah dibangun abutmen (lantai,red) akan diselesaikan pada tahun ini. Nah, untuk jembatan di Desa Pujo Rahayu baru akan dibangun abutmennya,” jelasnya. 
 
Diketahui, saat ini Kabupaten Pesawaran yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan telah genap berusia 12 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2019.
(Kms)
BAGIKAN