Gerak Cepat, Pemerintah Kecamatan Natar Mulai Turun ke Jalan

120
Rizki Zulkarnain – Jajaran Pemerintah Kecamatan natar melakukan pembersihan rumput dan stiker di dinding tepatnya di Desa Pemanggilan, kemarin.

NATAR – Pemerintah Kecamatan Natar mulai merealisasikan program awal tahun 2019. Camat Natar Koharudin bersama jajarannya mulai melakukan pembersihan di sepanjang jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Pemanggilan.

Koharudin mengatakan, pembersihan rumput panjang serta stiker-stiker di dinding-dinding merupakan tahap awal bagi pihaknya untuk menyolek sepanjang jalan lintas di Kecamatan Natar. “Ini merupakan tahap awal, bulan ini kita fokus pembersihan baik itu rumput-rumput panjang maupun dinding-dinding yang kotor,” katanya kepada Radar Lamsel dilokasi pembersihan Desa Pemanggilan, Kamis(10/1).

BACA :  Tak Layak Huni, Kodim - Warga Bedah Rumah Mbah Sayem

Ia menambahkan, mempercantik Kecamatan Natar adalah salah satu upaya untuk menunjukkan kesiapan Natar sebagai etalase Provinsi Lampung. “Selama ini kita tidak mempersiapkan diri, saya melihat Natar ini belum menjadi daya tarik bagi investor padahal lokasinya sangat strategis,” tuturnya.

Kohar menilai, image Natar selama ini hanya tempat penyimpanan barang-barang perusahaan atau gudang padahal potensi usaha lainnya juga bagus. “Saya melihat tampilan depan Natar ini mungkin penyebabnya, jadi sudah selayaknya disolek agar lebih berwarna,” katanya.

BACA :  131 Desa di Lamsel Ikut Pilkades Serentak

Dia menjelaskan, selain mewarnai dinding pihaknya juga berencana mewarnai median jalan yang ada ditengah sepanjang Jalan Lintas Sumatera. “Dari Desa Hajimena sampai ke Desa Mandah diujung sana akan kita warnai mediannya, karena setelah saya koordinasikan median itu boleh diwarnai, kecuali marka jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hajimena Rais mengaku sangat mendukung langkah tersebut agar seluruh Desa yang dilintasi jalan Lintas Sumatera bisa lebih menarik tampilannya. “Sangat mendukung, supaya Natar juga terlihat lebih cantik,” pungkasnya. (CW1/CW2)

BAGIKAN