Gerakan Sadar Pajak Menjamah Sekolah

16

radarlamsel.com, KALIANDA – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sedang gencar menggaungkan gerakan sadar pajak ke masyarakat. Sasarannya bukan hanya usahawan atau masyarakat berpenghasilan, edukasi sadar pajak juga telah menjamah siswa sekolah.

Di SMAN 2 Kalianda misalnya, ratusan siswa SMANDAKA mendapat materi pemahaman pajak dari KP2KP Kalianda. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan PAJAK BERTUTUR diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Kepala KP2KP Kalianda Amston Sipahutar mengatakan, kegiatan pajak bertutur bertujuan untuk menggaungkan program Inklusi Sadar Pajak kepada dunia pendidikan.

BACA :  Perubahan Iklim, Dinkes Waspada DBD

“Pajak harus diperkenalkan kepada seluruh kalangan masyarakat, karena tidak dapat dipungkiri bahwa pajak merupakan penopang terbesar pendapatan negara” ujarnya di Aula SMAN2 Kalianda, Jum’at (21/10)

Menurutnya hal yang unik dari kegiatan pajak bertutur bertemakan ‘Guru, Baktimu Tiada Tara’ ini adalah pemberian penghargaan kepada para guru berupa sovenir yang sangat menarik.

“Para siswa dan guru terlihat senang dengan kegiatan positif yang dilakukan KP2KP Kalianda ini. “Terima kasih atas ilmu, inspirasi, dan hadiahnya” kata peserta siswa kelas XI.

BACA :  Mayoritas eks Pejabat Disparbud Terperiksa

Robby William, pemateri KP2KP Kalianda menjabarkan manfaat pajak kepada siswa sekolah. Materi juga diselingi beberapa penampilan siswa serta games menarik yang dibawakan secara kocak oleh Kak Dedy Wijayanto, alumni politeknik STAN yang bertugas di KP2KP Kalianda.

Para siswa terlihat antusias menyimak seluruh materi. Siswa semakin senang tatkala mendapatkan berbagai hadiah menarik sesuai aktifitas yang diikuti.

Kepala SMAN 2 Kalianda, Darmiyati, S.Pd merespons positif kegiatan yang diberikan oleh KP2KP Kalianda. “Sosialisasi orang pajak, biar rajin bayar pajak,” ucapnya. (rnd)

BAGIKAN