Gerakkan Program Adiwiyata

80

Siswa SMAN 2 Kalianda Lakukan Penghijauan Dilingkungan Sekolah

KALIANDA – Para siswa di SMAN 2 Kalianda saat ini tengah giat melakukan gerakan penghijauan dilingkungan sekolah melalui program Adiwiyata. Kegiatan penghijuan itu dilakukan para siswa dengan cara menanam pohon-pohon perindang dimasing-masing taman kelas.

Wakil Kepala (Waka) Bidang Humas Darmiyati, M. Pd, mewakili Kepala SMAN 2 Kalianda Emi Darti mengatakan, program penghijauan taman kelas yang saat ini tengah digalakkan di sekolah setempat, selain untuk  persiapan menghadapi lomba, juga bermanfaat bagi keberlangsungan hidup para peserta didik di sekolah.

“Selain membuat lingkungan sekolah menjadi lebih asri dan hijau, adanya tanaman-tanaman hijau ini juga ikut menambah dan mendukung suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) yang lebih nyaman,” ujar Darmiyati kepada Radar Lamsel di SMAN 2 Kalianda, Senin (5/11).

BACA :  Gelar Sosialisasi Jentik Nyamuk dan Penjaringan Kesehatan

Dia menuturkan, untuk mendukung kegiatan penghijauan di sekolah, pihaknya memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekolah dengan melakukan penanaman pohon penghijauan. Selain itu, penghijauan juga dilakukan dengan menanam bunga di taman sekolah yang ada di depan ruang kelas.

“Keberadaan taman sekolah ini selain bermanfaat untuk menghijaukan lingkungan sekolah, juga berfungsi sebagai tempat para siswa bersantai sambil menikmati indahnya aneka warna bunga saat jam istirahat belajar,” tuturnya.

BACA :  KPK Segel Aset Zainudin Ditiga Kecamatan

Dijelaskannya, diadakan penghijauan ini juga bertujuan utuk menambah situasi yang kondusif didalam proses KBM, serta menambah kenyamanan seluruh warga sekolah, serta mengurangi asap polusi yang ada di sekolah. “Kegiatan penghijauan ini tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan kesadaran para siswa dan siswi akan pentingnya menjaga lingkungan,” terangnya.

Karena, lanjutnya, tidak dipungkiri oksigen yang mereka hirup setiap harinya berasal dari tanaman. “Oleh karena itu, kami selalu mengingatkan para siswa agar dapat tetap menjaga dan membenahi taman sekolah melalui gerakan penghijauan,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN