Gerilya Politik ‘Pak Kades’ Bidik Balonbup Lamsel

15
Veridial – Kades Negara Ratu Heri Putra mengambir formulir pendaftaran Balonbup di DPD PAN Lamsel, Selasa (17/9) kemarin.

Setelah PDIP, PAN, Parpol Apa Selanjutnya?

KALIANDA – Munculnya Kepala Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar Heri Putra mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan semakin menghangatkan peta perpolitikan Lamsel.

Kemarin, Ketua Apdesi Kecamatan Natar itu memulai gerilya politik (Gerpol) ke sekretariat Partai Politik (Parpol) yang membuka penjaringan Balonkada. Di markas DPC PDIP Lamsel, formulir pencalonan diambil lalu diserahkan pada hari yang sama. Mengingat DPC PDIP hanya membuka penjaringan sampai 17 September saja.

Semangat yang diusung olehnya diakui dilatarbelakangi keinginan untuk memperbaiki Kabupaten Lampung Selatan. Ditambah dukungan dari tokoh masyarakat di Kecamatan Natar semakin membulatkan niatnya berangkan mendaftar Balonbup.

“Saya ini bukan orang elit yang lahir dikalangan pejabat, tetapi hidup saya belasan tahun menjadi pelayan masyarakat secara langsung. Jadi saya paham betul apa yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (17/9).

Belasan tahun menjabat kades, Heri menilai tidak ada salahnya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati atau Cawabup. “Dari Kades langsung nyalon bupati malah lebih bagus, secara umum kades lebih paham persoalan warga ketimbang pejabat lain,” tuturnya.

BACA :  NasDem Sudah Tampung 12 Bakal Calon

Masih kata Heri kans dirinya bersaing memperebutkan perahu PDIP Lamsel untuk maju Balonbup masih terbuka. Terlebih dirinya merupakan kader PDIP yang saat ini masih berstatus Ketua PAC PDIP Natar.

Tak mentok di PDIP Lamsel saja, Gerpol Heri Putra berlanjut. Usai menyerahkan formulir di DPC PDIP Lamsel, Heri cs meluncur ke Sekretariat DPD PAN Lamsel.

Di markas partai berlambang matahari putih itu Liaison Officer (LO) nya Edi Rahmat juga mengambil formulir Balonbup Lamsel. Kedatangan Heri Putra di Sekret DPD PAN Lamsel itu terasa spesial karena Sekjend Apdesi Lamsel itu adalah orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran di kubu PAN.

“ Kami mendaftarkan diri ke PAN. Tujuannya sama, untuk maju sebagai Balonbup, kebetulan PAN juga punya history yang kental dengan kami, ketika berjuang Pilkada sebelumnya memenangkan Zainudin Hasan,” ujar Heri.

Apakah hanya dua Parpol saja yang bakal didatangi Heri cs? Ia mengirim sinyal bakal berkomunikasi dengan Parpol lainnya. Hanya saja saat ini baru PDIP dan PAN yang membuka penjaringan.

BACA :  Pandu Hangatkan Bursa Balonwabup

“ Sebanyak-banyaknya, kami akan komunikasi juga dengan Parpol lain. Yang jelas dorongan maju ini datang dari masyarakat dan kami optimis dengan peluang yang ada saat ini,” jelasnya.

LO-nya Edi Rahmat mengamini bahwa Heri Putra sudah menjalin komunikasi dengan tokoh lokal Natar. Dukungan tersebut pula yang mendasarinya maju sejauh ini.

“ Dukungan masyarakat, maka ke PDIP kami datang lalu menyerahkan berkas pencalonan. Lalu ke PAN juga demikian, kami melihat segala kemungkinan yang terbuka,” ujarnya di Sekretariat DPD PAN Lamsel.

Di kubu PAN, Heri Putra diterima oleh Ketua Panitia Penjaringan Balonkada Zainal Abidin yang diwakili oleh Yuli Gunawan.

“ Beliau adalah orang pertama yang datang langsung ke PAN secara mengejutkan. Biasanya yang mau mendaftar menjalin komunikasi via handphone tetapi beliau tidak, langsung datang bersama rombongan. Ini tentu awal yang baik dan kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi internal maupun eksternal yang ingin mendaftar Balonkada usungan PAN,” ujar Yuli Gunawan. (ver)

BAGIKAN