Giliran BAZNAS Sampaikan Bantuan untuk Saniman

0

BAKAUHENI – Bantuan untuk Saniman (45) warga Dusun IV, Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni yang menjadi korban tersambar petir mulai mengalir. Setelah Harian Radar Lamsel bersama komunitas motor classic dan custom Salai Tabuanyang memberikan bantuan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lamsel juga menunaikan kewajibannya, Senin (13/11) kemarin.

Selain berupa uang tunai, BAZNAS juga memberikan sejumlah paket sembako kepada Saniman atas musibah yang baru menimpanya beberapa waktu lalu.

“Ini memang sudah menjadi kewajiban BAZNAS untuk membantu warga yang membutuhkan. Sebab zakat, infaq dan sodaqoh yang dititipkan ke BAZNAS merupakan hak bagi warga Lamsel yang membutuhkan. Karena padatnya kegiatan, kami baru sempat menyampaikan bantuan ini ke kediaman yang bersangkutan hari ini (kemarin’red),” ungkap Ketua BAZNAS Lamsel Burhanuddin, S.H.I., kemarin.

Ketua Laskar Masjid Indonesia (LMI) Kabupaten Lamsel ini berharap, banyak atau sedikit bantuan yang disampaikan dari BAZNAS bisa bermanfaat bagi Saniman. Sehingga, masyarakat yang telah menitipkan zakatnya di BAZNAS Lamsel bisa mendapatkan pahala dan barokah dari sang maha pencipta.

“Kami harap bantuan ini bisa membawa manfaat dan barokah. Kami juga mengajak masyarakat secara keselurahan agar bisa menyampaikan zakat, ifaq dan sodakof nya ke BAZNAS Lamsel. Karena, semakin banyak zakat yang terkumpul maka akan semakin banyak juga warga kita yang membutuhkan akan kita bantu,” tutupnya.

Sementara itu Camat Bakauheni Zaidan, SE mewakili Saniman sangat berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukan oleh BAZNAS serta Harian Radar Lamsel dan Komunitas ‘Salai Tabuan’ yang telah membantu warganya. Dengan bantuan tersebut, lanjutnya, tentu saja dapat membawa manfaat bagi Saniman dan keluarga.

“Kita ketahui bahwa Pak Saniman ini adalah salah seorag guru mengaji di dusun tersebut. Tentu saja, beliau memiliki kepribadian dan perlu kita tauladani. Musibah ini merupakan cobaan dari sang maha kuasa. Dari musibah ini, banyak bantuan dari berbagai kalangan untuk beliau. Kita bisa belajar banyak hal dari peristiwa ini. Salah satunya, orang yang menanamkan kebaikan maka akan dibalas dengan berlipat-lipat,” pungkas Zaidan. (idh)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel