Golkar Lamsel Buka Penjaringan Bacaleg

0

KALIANDA – Ini kesempatan bagi publik yang ingin menjadi wakil rakyat dari Partai Golkar Lampung Selatan. Partai berlambang pohon beringin ini mulai membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) periode 2019 – 2024 mendatang.

DPD Partai Golkar Lamsel telah membentuk Tim 9 untuk melakukan rekrutmen dan seleksi bacaleg Golkar Lampung Selatan. Pendaftaran dan rekrutmen itu akan berlangsung mulai hari ini hingga akhir Desember 2017 mendatang.

Ya, tim sudah kami bentuk. Merujuk Juklak 10, Tim 9 yang akan melakukan proses seleksi bacaleg ini,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Lampung Selatan Syaiful Azumar, S.H.,M.H didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Susanto dan Wakil Ketua Bidang Infokom Firmansyah Syahib kepada Radar Lamsel di Sekretariat Golkar Lamsel usai menggelar rapat pleno pembentukan tim penjaringan, Selasa (21/11) kemarin.

Menurut Syaiful, rekrutmen bacaleg Golkar Lamsel dibuka dan terbuka untuk umum. Siapapun, kata dia, diperbolehkan untuk mendaftar. Baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, budayawan, pengusaha, tokoh perempuan, aktivis, dan seniman yang memiliki kompetensi dan memenuhi persyaratan sebagai bacaleg.

“Kami terbuka. Selain internal, kami juga membuka ruang kepada publik khususnya para tokoh untuk sama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat bersama Golkar,” ungkap Syaiful.

Senada dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Susanto. Mantan anggota DPRD Lampung Selatan ini mengamini jika Golkar Lamsel saat ini membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berkarya bersama Golkar membangun kabupaten yang berjuluk Khagom Mufakat ini. “Ayo sama-sama kita bangun Lamsel. Berkarya dan membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Agus Susanto.

Menurut Agus, Partai Golkar akan melakukan seleksi secara terbuka. Artinya setiap proses yang dilakukan dalam tahapan seleksi bacaleg ini, Golkar akan terbuka kepada publik. “Kami tidak akan sembunyi-sembunyi. Apa yang menjadi harapan rakyat kami akan perjuangkan,” ungkap Agus.

Secara umum, persyaratan untuk menjadi bacaleg Golkar tidaklah begitu sulit. Yaitu berusia 21 tahun; bisa membaca dan menulis; bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; serta berpendidikan paling rendah lulusan SMA-sederajat. Apalagi, jika syarat itu ditambah dengan tingginya elektabilitas dan popularitas bacaleg. “Elektabilitas dan popularitas ini juga akan kami lihat,” kata Agus.

Sementara itu Tim 9 Penjaringan Bacaleg Golkar langsung dipimpin oleh Ketua DPD Golkar Lamsel Ismet Jaya Negara secara ex-oficio dan sekretaris ex-oficio. Selain mereka, nama-nama Tim 9 ini diantaranya Agus Sutanto, Ahmad Muslim, Jamhari, M. Syahroni, Made Sukintre, Sulyana dan Akbar Gemilang. (edw)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel