GP Ansor Lamsel di Candipuro, Pemkab Lamsel di Katibung

543
Veridial – Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamsel, Arif Rahman Hakim, M.Pd saat gelaran pasar murah di Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro, Sabtu (10/6).

Pasar Murah, Dua Jam Sembako Ludes Terjual

CANDIPURO – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP ) Ansor Lampung Selatan gelar pasar murah di Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Sabtu (10/6) lalu.

Antusiasme warga Candipuro terlihat dari cepatnya ratusan paket sembako yang dijual ludes diserbu para pembeli dalam waktu dua jam oleh warga Kecamatan Candipuro.

Ketua PC GP Ansor Lamsel Arif Rahman Hakim, M.Pd mengatakan, gelaran pasar murah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian GP Ansor terhadap masyarakat Candipuro. Mengingat kebutuhan bahan pokok dibulan ramadan mengalami kenaikan signifikan.

“Salah satu bentuk kepedulian dan keberadaan GP Ansor berbakti kepada msyarakat. Terlebih dibulan suci ramadhan kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan.  Untuk itu kami berinisiatif menggelar pasar murah,” kata Arif Rahman Hakim kepada Radar Lamsel.

Pentolan GP Ansor Lamsel ini menjelaskan, pasar murah yang digelar adalah hasil kerjasama dengan Bulog Divre Lampung. Sasarannya, sambung Arif adalah masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Candipuro.

“Kami bekerjasama dengan bulog dalam pengadaan beras, dan terbukti harga miring yang ditawarkan kepada masyarakat disambut baik. Dua jam semua paket sembako habis terjual,” paparnya.

BACA :  Korban KDRT Minta Kembalikan Aset Pribadi

Lebih lanjut Arif Rahman Hakim mengatakan pasar murah ini diharapkan bisa meringankan daya beli masyarakat yang berada di kampung-kampung. Terutama dipertengahan bulan suci ramadhan yang biasanya daya beli masyarakat sudah mulai menurun akibat lonjakan harga-harga.

“Kami berterimakasih karena antusiasme yang ditunjukan msyarakat Candipuro terhadap pasar murah. Mudah-mudahan kehadiran GP Ansor amat terasa ditengah kehidupan masyarakat. Dan tentunya program ini bisa continue ditahun mendatang,” terangnya.

Sementara di Kecamatan Katibung, pada hari yang sama juga menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar oleh Pemkab Lamsel di Desa Pardasuka Kecamatan Katibung. Tak butuh waktu, paket sembako yang dijajakan juga ludes terjual dalam waktu dua jam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamsel Edy Firnandi mengatakan, usai Kecamatan Kalianda, Rajabasa dan Sidomulyo kini giliran Kecamatan Katibung merasakan atmosfir OPM.

BACA :  Menyesal Tak Ikut Lebaran

“Ekspektasi yang kami harapkan pada gelaran OPM terjawab sudah. Dengan antusias yang ditunjukkan oleh masyarakat untuk menyerbu sembako yang ditawarkan,” paparnya.

Edy menjelaskan, OPM yang direncanakan sebelum bulan suci ramadan menjadi program Pemkab Lamsel untuk meringankan beban masyarakat dibulan ramadan. “OPM memang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lamsel tentunya dengan harga yang terbilang murah.

Camat Katibung Hendra Jaya, S.Sos mengapresiasi OPM yang dilaksanakan di Desa Pardasuka itu. Ia menuturkan jika antusiasme penduduk Katibung cukup baik dan berharap tahun depan OPM kembali hadir ditengah masyarakat. “Masyarakat berharap tahun depan diadakan lagi OPM,” tandasnya.

Diketahui harga yang ditawarkan pasar murah terbilang murah, daging sapi Rp 100.000,- per kilogram, gula pasir Rp 12.500,- perkilogram, minyak goreng Rp 12.000 per kilogram, beras Rp 8.000,- per kilogram, telur ayam Rp 17.000,- per kilogram, cabai rawit Rp 35.000,- per kilogram, daging ayam Rp 24.000 per kilogram dan bawang putih Rp 40.000 per kilogram.(ver)

BAGIKAN