Grand Elty Gelar Baksos dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat

76

Perayaan HUT Bakrie ke-76

KALIANDA – Grand Elty Krakatoa merayakan hari ulang tahun (HUT) Bakrie ke-76 yang jatuh pada 11 Februari, Sabtu (10/2) lalu. Hari istimewa yang bertema ‘Kelompok Usaha Bakrie memantapkan langkah membangun negeri’ itu di manfaatkan oleh jajaran managemen Grand Elty menggelar bakti sosial donor darah seluruh karyawan yang disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Lamsel. Selain itu, terdapat pemberian pakaian dan uang santunan kepada puluhan anak-anak yatim di Desa Merakbelantung, Kecamatan Kalianda.

General Manager Grand Elty Dwi Prasetyo mengatakan, managemen Grand Elty mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah di berikan masyarakat dan pemerintah Desa Merakbelantung di sektor pariwisata. Menurut Dwi, Grand Elty saat ini sedang berusaha menghidupkan kawasan itu supaya bisa survive dan terus eksis. “Sekarang ini Grand Elty sudah memiliki banyak saingan, bagaimana cara kami agar terus dapat bersaing, caranya adalah mendapatkan dukungan dari masyarakat,” kata Dwi.

Agar bisa terus eksis ditengah ketatnya persaingan pariwisata, Dwi mengatakan pihaknya sudah membuka Pantai Beo, yang di proyeksikan sebagai kawasan wisata yang baru di Desa Merakbalentung. “Ini bentuk motivasi karena Grand Elty mendapat penghargaan Inspiring program go green dari Pemerintah Provinsi Lampung. Semoga program ini bisa terus kita lanjutkan, dan menjadi ecotourism (ekowisata) yang memberikan kepedulian kepada alam yang semakin hijau,” lanjutnya.

Di usia ke 76, Dwi mengatakan perusahaan Bakrie di Lampung akan terus bergerak secara positif dengan terus membantu masyarakat, yang disertai dengan menyerap kritik dan saran yang bagus dari masyarakat. “Filosofinya 1 rupiah yang di hasilkan harus berguna bagi sesama. Mungkin rencana kami kedepan, Grand Elty akan mengemas souvenir dan cindera mata yang dihasilkan dari kerajinan tangan masyarakat, sehingga memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Pj Kades Merakbelantung Hasim mengatakan, Grand Elty yang tergabung dalam Perusahaan Bakrie di anggap sukses dan mampu mengurangi jumlah pengangguran masyarakat yang ada di desanya. Selain pemberian santunan kepada anak yatim, ia berharap kedepannya managemen Grand Elty juga bisa memberikan bantuan berupa santunan kepada orang tua jompo yang juga membutuhkan bantuan. “Disini, rata-rata orang tua yang sudah berusia 60 tahun itu mengandalkan anak-anaknya. Terutama mereka yang berprofesi sebagai petani, untuk itu, besar harapan kami agar managemen Grand Elty juga dapat memberikan santunan kepada orang tua jompo,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hasim meminta masyarakat untuk ikut memanfaatkan potensi wisata yang ada di Desa Merakbelantung, dengan memproduksi kuliner dan souvenir. “Sehingga kelak bisa memberikan kreasi bagi desa dan masyarakat,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN