Ground Breaking Kawasan Industri Ditarget 2020

30
Ilustrasi Ground Breaking Kawasan Industri
TEGINENENG – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran, khususnya Kecamatan Tegineneng. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pesawaran sudah menargetkan Ground Breaking Kawasan Industri pada tahun 2020.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengatakan, saat ini rencana kawasan industri tersebut sudah masuk tahapan Feasibility Study atau tahapan uji kelayakan bagi daerah yang dijadikan kawasan industri.

 
“Yang pasti, rencana kami menjadikan Tegineneng sebagai Industrial Estate sudah mendapat restu dari Kementerian Perindustrian dan namanya Kitaran,” ungkap Dendi usai bertemu dengan pelaku usaha di Kecamatan Tegineneng dan Negeri Katon di RM Pucuk Daun, Desa Kota Agung beberapa waktu lalu.

BACA :  Tim Monev Kementerian Perdagangan RI Tinjau Progres Pembangunan Pasar Gerning

Ia menyampaikan, meskipun sudah masuk dalam tahapan uji kelayakan itu dirinya belum ingin mempublikasi secara jelas dan rinci kepada masyarakat. 

 
“Saya belum mau mempublikasikannya, karena berkaitan dengan lahan dan lain-lain,” tuturnya. 

Putra Anggota DPR RI Zulkifli Anwar itu menjelaskan untuk wilayah sendiri sebetulnya belum ditentukan karena menunggu keputusan dari Kementrian Perindustrian sendiri. 

BACA :  Tim Monev Kementerian Perdagangan RI Tinjau Progres Pembangunan Pasar Gerning
 
“Untuk wilayah masih tentatif meskipun kami sudah menyiapkan desa-desa yang diusulkan, 
Dimananya nanti akan jadi kebijakan pemerintah pusat berkoordinasi dengan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakik Bupati Pesawaran Eriawan menambahkan, kawasan industri tersebut bukanlah impian belaka. Sebab sudah banyak faktor-faktor pendukung lainnya. 

 
“Salah satunya ketersediaan listrik yang akan ditopang oleh pembangunan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi di Desa Batanghari Ogan yang sudah dimulai pembangunannya,” pungkasnya. (Rus)
BAGIKAN