Gubernur Ridho Resmikan Gedung Baru SMAN 2 Kalianda

4

KALIANDA – Gubernur Lampung Ridho Ficardo meresmikan Gedung Kantor SMAN 2 Kalianda secara simbolis pada acara silaturahmi gubernur dengan para guru dan siswa SMA/SMK Se-Kabupaten Lampung Selatan di Gedung Olahraga Way Handak-Kalianda, Senin (29/1) kemarin.

Foto 4Acara peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dengan disaksikan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan, Sekkab Ir. Fredy Sukirman. Ridho berpesan, guru dikabupaten Lampung Selatan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, demi terciptanya generasi penerus yang kelak menjadi seorang pemimpin seperti dirinya.

“Meski SMA dan SMK saat ini sudah tidak lagi menjadi tanggung jawab Pemkab Lamsel, tapi saya berharap tidak melupakan perjuangan dan kerjakeras yang pernah dilakukan Pemkab Lamsel dalam membangun dunia pendidikan di kabupaten ini,” ujar Ridho Ficardo.

Foto 1Dia menuturkan, adanya gedung baru diharapkan dapat menumbuhkan motivasi para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan. Menurutnya, pembangunan disuatu daerah tidak akan berjalan dengan baik dan lancar jika pendidikan di daerah tersebut belum menjadi baik.

“Maju mundurnya dunia pendidikan tidak hanya bergantung pada pemerintah semata, tetapi juga harus dilakukan secara bersama-sama baik itu dari para peserta didik, guru, orang tua dan juga masyarakat harus bisa ikut berperan aktif memajukan dunia pendidikan,” harapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Kalianda Emidarti, M. Pd  menjelasakan, bangunan kantor baru yang saat ini berdiri di sekolah yang dipimpinnya merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Bangunan kantor SMAN 2 Kalianda yang baru saja diresmikan oleh pak gubernur itu terdiri dari ruang pertemuan, ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah dan kurikulum, laboraturium fisika, bilogi, multimedia, ruang guru dan ruang TU,” jelasnya.

Foto 5Diungkapkannya, pembangunan gedung baru tersebut didanai menggunakan dana bantuan dari Kemendikbud sebesar Rp2 milyar dan dana bantuan swadaya dari pra orang tua siswa. “Kami selaku pihak sekolah tentunya merasa bersyukur karena SMAN 2 Kalianda saat ini telah memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang mumpuni guna menunjang program pendidikan yang lebih baik,” pungaksnya. (iwn)

BAGIKAN