Gudang Penyimpanan Berkas BRI Unit Palas Terbakar

332

SRAGI – Gudang penyimpanan berkas milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Palas di Desa Sukapura, Kecamatan Sragi nyaris ludes terbakar, sekitar pukul 12.20 WIB, Kamis (11/10).

Beruntung api tidak cepat membesar dan membakar berkas-berkas penting milik BRI setempat. Mengetahui ada kepulan asap dari dalam gudang penyimpanan berkas, petugas BRI dibantu masyarakat sekitar api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB.

Securit Bank BRI Unit Palas Fitri Wobowo mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada saat jam istirahat. Ia melihat kepulan asap muncul dari arah gudang penyimpanan berkas yang berada di lantai dasar. “Kejadian sekitar pukul 12.20 WIB pada saat jam istirahat. Asap keluar dari arah belakang yaitu, gudang penyimpanan berkas,” kata Asep kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  1.200 Ha Lahan Menganggur Akibat Kekeringan

Sementara itu, Pjs. Kepala BRI Unit Palas Asep Suprianto mengatakan, api yang memicu terjadinya kebakaran gudang penyimpanan berkas diduga hubungan arus pendek listrik. “Kemungkinan api berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berada yang memicu terjadinya kebakaran,” terangnya.

Lebih lanjut Asep menerangkan, api berhasil dipadamkan pada pukul 13.00 WIB. Asep menuturkan tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi.

BACA :  Sragi Sukeskan Peringatan HUT RI Ke 74

“Beruntung petugas keamanan bersama masyarakat bisa cepat memadamkan api. Memang ada beberapa berkas yang terbakar, namun sudah tidak terpakai.Untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran kami sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sragi Iptu Lukman mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab peristiwa kebakaran gudang penyimpanan berkas milik BRI unit Palas.

“Kemungkinan api berasal dari konsleting kabel saklar yang berada di dalam gudang. Untuk sementara tempat kejadian perkara (TKP) sudah kami pasang garis polisi untuk penyelidikan,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN