Guru – Murid Patungan, Potong 9 Ekor Hewan Qurban

14

Penyembelihan Hewan Qurban di SMKN1 Tanjungsari

TANJUNG SARI – Pemotongan hewan qurban di lingkungan SMKN 1 Tanjungsari, menjadi keberkahan untuk warga sekitar sekolah.

Sekolah kebanggaan Tanjungsari itu mengurbankan tujuh ekor kambing dan dua ekor sapi. Kegiatan edukatif itu sendiri melibatkan guru serta siswa dalam proses pemotongan hewan hingga pembagian daging qurban.

Kepala SMKN 1 Tanjung Sari Ifraim Azis mengatakan jika hewan qurban itu sendiri didapat dari uluran tangan siswa, yakni 25 ribu per siswa serta partisipasi dari 13 guru. “Tujuh ekor kambing dari siswa dan dua ekor sapi dari guru,” ujarnya kepada Radar Lamsel di aula kepala sekolah SMKN 1 Tanjung sari, Senin (12/8).

BACA :  28 Sekolah di Tanjungsari Ikut Perkemahan

Dia mengatakan jika agenda qurban itu sendiri merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari raya idul adha. “Kami mengadakan qurban sudah yang ke tiga kali dan untuk kedepannya insyaallah akan terus berlanjut,” kata dia.

BACA :  Peringatan HUT RI di Tanjungsari Berjalan Khidmat

Azis mengatakan jika proses memotongan dan pemilahan hewan qurban itu sendiri melibatkan siswa dan guru. “Kami para guru dibantu oleh siswa dan warga dalam proses pemotongan hewan qurban,” bebernya.

Masih kata Azis dia menambahkan, daging qurban itu sendiri akan dibagikan kepada siswa dan warga yang berada disekitar sekolah itu. “Pembagian hewan qurban sendiri kami utamakan untuk siswa dan warga yang kurang mampu,” imbuhnya. (CW1)

BAGIKAN