Guru Punya Peranan Bangun Daerah

58
Kemas Yogi - Camat Natar Eko Irawan saat memberi arahan dihadapan seluruh kepsek se Kecamatan Natar di gedung eks UPT Pendidikan (31/7).

Camat Minta PGRI Natar Aktif

NATAR – 59 SD dan 5 SMP Negeri yang ada di Kecamatan Natar diminta untuk bersinergi dengan seluruh program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Camat Natar Eko Irawan saat memberi arahan kepada seluruh Kepala SD dan SMP Negeri se Kecamatan Natar. Menurutnya, tidak ada alasan para Kepala Sekolah (Kepsek) untuk apatis ataupun menolak bersinergi dengan kecamatan, apalagi untuk kebaikan dunia pendidikan. “Saya berharap semua kepsek satu suara untuk mendukung program-program pemerintah kabupaten, tidak elok jika kita tidak satu suara,” sebutnya. 

BACA :  SMAN 1 Natar Ajak Lima Sekolah Penuhi 8 Standar

Ia meminta seluruh sekolah juga aktif menggelar kegiatan yang bersifat meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Harus ada peningkatan kualitas KBM, salah satunya kualitas guru juga harus ditingkatkan,” kata dia. 

Salah satunya dengan pengaktifan kembali Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ditingkat Kecamatan Natar. “Selain sebagai wadah, PGRI menurut saya bisa sebagai jembatan untuk penguatan silaturahmi antar guru juga,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) tingkat SD Parwito menegaskan, pihaknya tentu akan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Natar dalam hal apapun untuk kebaikan dunia pendidikan di Kecamatan Natar. “Semua kepsek tentu satu suara untuk mendukung semua program pemerintah kabupaten, apalagi untuk kemajuan pendidikan,” katanya. 

BACA :  PLN Endus LPJU Ilegal Menjalar di Natar

Ia menambahkan, para kepsek sejatinya ingin membantu pemerintah dalam membangun daerah, namun dengan caranya masing-masing. “Ya pastilah kami para kepsek ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah masing-masing, saya kira hal itu sudah merupakan upaya untuk membantu pemerintah,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN