Hadapi Seleksi Puteri Indonesia dengan Berolahraga, Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Lamsel

0

Berbincang dengan Chanifa Yulia Puteri, Pemenang Muli Lampung 2017

Chanifa Yulia Putri, pemenang ajang Muli Lampung 2017 siap untuk mengikuti seleksi pemilihan Puteri Indonesia 2018. Apa saja persiapannya?

Laporan Randi Pratama, KALIANDA

SUASANA Graha Pena Lamsel –markas Harian Radar Lamsel nampak seperti hari-hari biasanya. Sejumlah staff administrasi nampak sibuk dimejanya masing-masing.

Sementara sejumlah pimpinan Radar Lamsel nampak serius berdiskusi diruang tamu. Tak lama keseriusan itu mencair. Adalah Chanifa Yulia Putri yang mencairkannya. Dara manis itu datang tiba-tiba untuk bersilaturahmi dengan awak redaksi Radar Lamsel.

Divson Zulfansyah, kru Saburai TV langsung menyambut kedatangan Chanifa. Pemenang Muli Lamsel itu lantas diperkenalkan dengan jajaran Radar Lamsel. “Ini adalah pemenang Muli Lampung 2017. Sebelumnya ia menjuarai Muli Lamsel,” ujar Divson kepada jajaran redaksi kemarin.

Chanifa lantas berbincang santai di Graha Pena Lamsel. Kepada Radar Lamsel, ia mengungkapkan bahwa perjuangannya belum selesai sebagai Muli Lampung 2017. Sebab, ada serangkaian agenda yang harus ia jalani untuk bisa ikut dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Untuk bisa mengikuti ajang tersebut ia mengaku akan kembali berjuang sungguh-sungguh. “Yang sudah saya lalui tidak pernah setengah-setengah. Jadi, kedepan ya harus totalitas juga,” ungkap Chanifa ramah.

Chanifa mengaku menyandang Muli Lampung 2017 bukan perkara yang mudah. Apalagi penobatan juara tersebut tidak serta-merta menjadikan dirinya sebagai calon tunggal puteri Indonesia dari Lampung.

Sebab, untuk menjadi calon Puteri Indonesia harus kembali mengikuti seleksi yang ketat. “Aturan saat ini sudah berubah. Kalau dulu yang jadi juara secara otomatis menjadi wakil. Tetapi sekarang tidak. Harus melalui seleksi lagi,” ungkap dia.

Menurutnya enam besar Muli Lampung 2017 adalah para calon Puteri Indonesia yang berpeluang mewakili Provinsi Lampung. Artinya dia harus kembali berjuang untuk mengikuti serangkaian seleksi yang akan digelar sekitar dua bulan kedepan. “Kalau menurut aku, sekarang ini perjuangan yang sesungguhnya. Karena akan masuk ke level nasional,” ungkap dia.

Namun warga Sidomulyo ini mengaku akan berjuang menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut. “Optimis saja. Saya yakin sama diri sendiri,” ungkap dia.

Chanifa mengaku akan memanfaatkan waktu yang panjang sebelum seleksi untuk mempersiapkan diri. Berbagai persiapan yang dilakukan antara lain rutin berolahraga. “Soalnya saat ini fisik jadi hal yang harus ditonjolkan,” ungkap dia.

Kendati begitu Chanifa mengaku bersyukur bisa menjadi Muli Lamsel yang selanjutnya terpilih sebagai Muli Lampung. Menurut dia, prestasi itu tidak terlepas dari dukungan orang-orang dekat dan masyarakat Lampung Selatan.

Karena hal itu ia tak henti berharap do’a dan dukungan masyarakat Lamsel dalam ajang seleksi pemilihan Puteri Indonesia yang mewakili Lampung dua bulan mendatang.“Saya minta do’anya, semoga saya terpilih mejadi wakil Lampung dan mengikuti ajang Puteri Indonesia, amin,” harapnya. (*)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel