Hanung Nyatakan Persiapan 75 Persen, Ruas JTTS Lamsel Masih Pengerjaan

574

Jelang Mudik Tahun 2018

BAKAUHENI – Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sedang dipersiapkan agar bisa diakses kendaraan menghadapi arus mudik lebaran tahun ini. Saat ini, pihak cabang ruas tol Bakauheni – Terbanggi besar tengah mengevaluasi hal tersebut.

Kepala Cabang Ruas Tol Bakuheni – Terbanggi Besar Hanung Hanindito, S.T mengatakan, persiapan JTTS akan dilakukan mulai dari kilometer 0 di Bakauheni, Lampung selatan sampai kilometer 140 di Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Mengenai sarana dan prasarana rambu dan lampu penerang, Hanung mengatakan, pihaknya masih melakukan monitoring dan inspeksi untuk melihat keperluan yang masih dibutuhkan dijalur JTTS. “Secara total, persiapannya sudah mencapai 75 persen,” kata Hanung saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Selasa (17/4) kemarin.

BACA :  Pasal Izin, PLN Kena SP II

Hanung melanjutkan, untuk mempercepat kebutuhan sarana prasarana, pihaknya juga ikut menggandeng dinas dan instansi terkait untuk bekerjasama. “Kami juga berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan,” pungkasnya.

Sementara itu, JTTS di Kabupaten Lampung Selatan masih dalam proses pengerjaan. Sejauh ini, akses tol yang bisa dilalui kendaraan mulai dari tol desa Hatta hingga ke gerbang pelabuhan Bakauheni.

BACA :  NZ Bebas, Puji: Bisa Aktif PNS Lagi

Menurut Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK, dari peninjauan yang dilakukan kepolisian, belum selesainya proses pengerjaan JTTS di wilayah Lampung Selatan menimbulkan kemungkinan ruas tol tidak bisa digunakan secara maksimal.

“Kemungkinan belum semua ruas JTTS bisa digunakan secara maksimal untuk arus mudik. Nanti akan kami lihat kembali sejauh mana (layak atau tidak’red). Karena saat ini masih ada pekerjaan untuk perluasan JTTS,” singkatnya. (rnd)