Hari Ini, Giliran Warga Candipuro Serbu Pasar Murah

412
Warga antre membeli paket sembako saat program pasar murah yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dan Artha Graha di Jakarta, Senin (29/6). Artha Graha Peduli (AGP) menggelar Pasar Murah yang berlangsung dari tanggal 29 Juni-16 Juli 2015 di 2.000 lokasi seluruh Indonesia guna memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/Rei/15.

CANDIPURO – Hari ini, Senin (28/5), giliran warga di Kecamatan Candipuro bakal menyerbu gelaran pasar murah yang digagas Pemkab Lamsel pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Candipuro tercatat sebagai urutan ke sepuluh daftar kecamatan yang menggelar pasar murah tepat dibawah nomor urut Kecamatan Sidomulyo yang telah lebih dulu menggelar operasi tersebut.

Itu dibenarkan oleh Camat Candipuro Wasidi. Dikatakan, momentum pasar murah harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk belanja kebutuhan selama bulan Ramadhan.

“ Kami pusatkan di Desa Titiwangi. Disana berbagai kebutuhan pokok mulai dari beras sampai varian bahan pokok tambahan disediakan oleh tim pasar murah,” kata Wasidi kepada Radar Lamsel, Minggu (27/5) kemarin.

Wasidi melanjutkan, perbandingan harga yang ditawarkan pasar murah cukup menyedot minat warga untuk menyerbu kehadirannya. Untuk itu, lanjut dia, pasar murah yang digagas Pemkab diprediksi bakal ramai pengunjung.

“ Perbandingan harganya yang diburu warga, karena memang tujuan pasar murah membantu meringankan biaya hidup selama bulan puasa,” sebut dia.

Dijadikannya Desa Titiwangi sebagai sentra kegiatan pasar murah bukan tanpa alasan. Sebab, letak strategis Titiwangi berada tepat ditengah-tengah 13 desa se-Candipuro.

“ Kebetulan Titiwangi yang jadi pusat perhelatan setahun sekali ini. Kami pemerintah desa mendukung sepenuhnya agenda pasar murah di Lamsel, itu amat membantu warga,” kata Kades Titiwangi Sumari.

Hal senada dikatakan Kepala UPT Pasar Sidomulyo Agus Roni, Kecamatan Candipuro yang masuk wilayah binaannya itu menjadi kecamatan kesepuluh yang menggelar pasar murah.

“ Sesuai instruksi dari Disperindag, pasar murah digelar sejak pagi hari hingga selesai. Disana warga dapat membeli kebutuhan pokok yang ditawarkan,” tuturnya.

Bila merujuk jadwal, kegiatan pasar murah masih akan digelar di tujuh kecamatan lain setelah Kecamatan Candipuro. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 17 Mei dan berakhir  pada 4 Juni mendatang di Kecamatan Jatiagung. (ver)

BAGIKAN