Hari Ini, Tahun Ajaran Baru Dimulai

Hari Ini, Tahun Ajaran Baru Dimulai

98
0
BERBAGI
Dok. Radar Lamsel – Keceriaan siswa SD bakal dimulai hari ini, tak kurang dari 2.000 siswa di Kecamatan Sidomulyo siap memulai tahun ajaran baru 2017 – 2018.

SIDOMULYO – Tahun ajaran baru bakal dimulai hari ini, Senin (17/7). Tak kurang dari 2.000 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sidomulyo bakal mencicipi kelas baru.

Kepala UPT Pendidikan Sidomulyo, Suwandi, SH mengakatan, belum ada data valid terkait jumlah keseluruhan siswa baru. Akan tetapi melihat dari jumlah kelulusan Taman Kanak-kanak (TK) dan SD diprediksi mencapai 2.000 lebih siswa baru di Sidomulyo.

Ya, meski masuk sejak 13 Juli lalu, hari ini adalah dimulainya tahun ajaran karena kemarin adalah fase pengenalan sekolah dan belum dimulai pembelajaran baru bagi siswa-siswa baru. Baik yang baru masuk SD, maupun baru masuk SMP,” kata Suwandi saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu (16/7) kemarin.

Suwandi menjelaskan, tahun ajaran baru 2017 – 2018 ini bakal diramaikan siswa-siswi baru untuk mengenyam pendidikan. Hal itu bisa dipantau bagaimana antusiasnya orang tua mendampingi anaknya sebelum memasuki kelas baru.

“Terutama di tingkat SD ya, biasanya orang tua dari pagi-pagi sekali sudah mengantre di depan sekolah. tujuannya agar anak merea dapat tempat dan teman,” paparnya.

Padahal lanjut Suwandi, hal itu tidak mesti dikhawatirkan oleh orang tua murid. Guru sejatinya sudah menjamin kenyamanan dan ketertiban disekolah. “Apalagi kedatangan murid baru, sekolah pasti sudah mempersiapkan dari jauh hari, orang tua nggak perlu khawatir,” jelasnya.

Sementara dari data yang dihimpun tak kurang dari 35 SD dan 11 SMP yang terdapat di Kecamatan Sidomulyo. jika dikalkulasikan maka terdapat 46 sekolah terdiri dari SD dan SMP Negeri maupun swasta.

“Untuk SD Negeri 34 sekolah, 1 SD swasta. Sedangkan SMP Negeri ada 6 sekolah dan SMP swasta ada 5 sekolah. dari 46 sekolah itu kami prediksi mencapai 2.000 murid baru bakal memulai tahun ajaran baru kali ini,” urainya.

Sementara di Candipuro yang hal senada juga dikatakan Kepala UPT Pendidikan Nurhasanah, S.Pd. M.M, dikatakannya ada 26 SD di Kecamatan Candipuro yang siap memulai tahun ajaran baru. Ditingkat SMP terdapat 9 sekolah yang juga menyambut murid baru.

“Untuk jumlah keseluruhan masih belum valid, tapi dari 35 sekolah yang terdiri dari 26 SD dan 9 SMP, tahun ajaran 2017 – 2018 siap dimulai,” tandasnya. (ver)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY