Hari Ini, Tol Bakauheni – Terbanggi Resmi Berbayar

197
Ist – Ini dia daftar tarif resmi tol Bakauheni – Terbanggi Besar.

Pengguna Bisa Top Up Saldo di Gerbang Tol

KALIANDA – Hari ini, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) resmi berbayar. Namun peningkatan maupun penurunan volume masih belum dirasakan oleh pengelola Tol sampai H-1 pemberlakuan tarif.

Kepala cabang PT.  Hutama Karya Tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar Hanung Hanindito mengatakan, kendaraan yang melalui ruas tol  Bakauheni – Terbanggi Besar sehari sebelum penerapan tarif terpantau normal

“ Untuk kendaraan yang melalui tol hari ini normal saja. Tidak ada penurunan atau kenaikan sepanjang pantauan kami. Pemberlakuan tarif dimulai 17 Mei sejak pukul 00.00 WIB,” ujar Hanung kepada Radar Lamsel, Kamis (16/5).

BACA :  Ketua DPW PAN Lampung: Pemekaran Natar Bohong!

Hanung melanjutkan, pihaknya menyiapkan sarana bagi pengguna tol yang belum memiliki kartu tol untuk membeli kartu di pintu tol. Juga akan disiapkan untuk bisa melakukan top up saldo di pintu tol.

“Kita siapkan tempat top up di pintu tol agar tidak ada kendala pengguna tol yang belum ada kartu atau saldonya kurang saat dimulainya penerapan tarif,” ucapnya.

Penyiapan tempat untuk membeli kartu tol dan top up saldo ini akan standby hingga pelayanan mudik lebaran mendatang. Akan tetapi, Hanung juga menyarankan pengguna tol menyiapkan dan mengisi kartu transaksi tolnya sebelum melakukan perjalanan melalui jalan tol.

BACA :  Keluarga Besar SMANSAKA Gelar Peringatan Maulid Nabi

Adapun uang elektrik yang dapat digunakan untuk memakai jasa Tol mulai dari Brizzi dari BRI, e-Money dari Bank Mandiri, Tap Cash dari BNI, Flazz dari BCA dan kartu dari BTN. PT. PT.HK sendiri telah memasang informasi tarif tol  disetiap pintu tol.

Dengan resminya penerapan tarif tol ruas Bakauheni –  Terbanggi Besar pada 17 Mei, maka lebaran tahun ini pemudik yang melalui tol sudah akan membayar tarif.

Selain ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar yang telah resmi beroperasi, ruas tol Terbanggi Besar – Simpang Pematang juga dipastikan akan difungsikan saat mudik lebaran mendatang. (ver)

BAGIKAN