Hari Pertama Bertugas, Plt. Camat Palas Baru Langsung Monev

1091
Shofyan Apriyansyah – Plt. Camat Palas Rika Wati dan jajaran memonev hasil pembangunan menggunakan DD tahun 2016 di Desa Kalirejo, Kecamatan Palas, Selasa (26/7).

PALAS – Pemkab Lampung Selatan resmi mengganti Plt. Camat Palas Khairul Anwar pasca mungundurkan diri pada Jum’at (22/7).
Adalah Rika Wati, S.STP.M.M sosok pengganti yang ditunjuk Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan untuk memimpin Kecamatan Palas melalui Surat Perintah Tugas (SPT) No. 306/IV.06/SP/2016.
Kemarin Rika langsung ngantor di Kecamatan Palas. Dia juga langsung menggelar rapat konsolidasi bersama jajarannya diaula Kecamatan.
“Saya ingin membangun harmonisasi dalam bekerja dengan jajaran. Jadi kita silaturahmi dulu,” ungkap Rika Wati kepada Radar Lamsel usai rapat itu, Selasa (26/7).
Usai rapat Rika ternyata ogah ongkang-ongkang kaki dikantor. Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata, Seni dan Kebudayaan ini langsung mengajak sejumlah staff kecamatan dan Danramil Palas – Sragi Suyanto untuk melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan di Desa Kalirejo Kecamatan Palas.
“Ini (Monev) sudah menjadi tugas pokok dan fungsi. Jadi kita cek realisasi dana desa (DD) di Palas. Kita mulai dari Desa Kalirejo,” ungkap dia.
Menurut Rika, monev hasil pembangunan di Kecamatan Palas akan dilakukan secara berkelanjutan. Dia mengaku akan melibatkan semua unsur kecamatan dalam monev yang dilakukan termasuk masyarakat Palas.
Tujuannya agar maksimal. Pembangunan harus sesuai harapan masyarakat. Koordinasi akan kita lakukan dengan baik dengan semua elemen yang ada,” ujar dia.
Sejauh ini dari hasil monev di Kalirejo, Rika menilai pembangunan yang dilakukan sudah sesuai dengan perencanaan. Yakni pembangunan talud di jalan pertanian dan gorong-gorong. Lalu, pembangunan rabat beton yang masih sebatas droping matrial. “Hasil pembangunan di Desa Kalirejo sejauh ini baik,” ucap ibu dua anak ini.
Sementara itu, Kades Kalirejo Sudarna mengungkapkan dua dari tiga item pembangunan di desanya yang menggunakan DD tahun 2016 sudah selesai. “Tinggal satu lagi yaitu rabat beton sepanjang 850 meter di dusun rejosari II, baru sebatas droping material. Pengerjaan akan dilanjutkan menunggu pencairan DD tahap II,” pungkasnya. (red)

BACA :  Tanggal Ditentukan, Jam Dirapatkan
BAGIKAN