Hari Pertama, UPT Puskeswan Vaksin 192 Ekor Anjing

333

Fokuskan di Desa Bali Agung

PALAS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan)  Kecapatan Palas – Sragi fokus memberikan pelayanan suntuk rabies di Desa Bali Agung, Kecamatan Palas.

Kepala UPT Puskeswan Kecamatan Palas – Sragi Wardi mengatakan, dalam rangka bulan bhakti rabies untuk di Kecamatan Palas pihakanya memfokuskan memberikan pelayanan suntik vaksin rabies di Desa Bali Agung. Karena menurutnya desa tersebut memiliki banyak populasi hewan peliharaan anjing di Kecamatan Palas.

“Untuk di Kecamatan Palas titik fokus kami adalah Desa Bali Agung, karena merupakan desa paling banyak memiliki pupulasi anjing,” kata Wardi kepada Radar Lamsel pada saat pelaksanaan pemberian vaksin rabies di Desa Bali Agung, Kamis (13/9) kemarin.

BACA :  Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Gelar Turnamen Bola

Wardi menerangkan, pelayanan pemberian vaksin rabies ini dilakukan dengan cara door to door. Untuk di Desa Bali Agung pihaknya berhasil memberikan suntikan vaksin sebanyak 192 hewan peliharaan anjing.

“Jumlah cukup banyak, hampir 50 persen dari target kami di Kecamatan Palas yang berjumlah 400 ekor. Itu pun masih ada binatang anjing  yang belum diberikan vaksin karena pemiliknya sedang tidak ada di rumah,” ungkapnya.

BACA :  Camat Imbau Kades untuk Mendata PJU yang Nunggak

Wardi mengungkapkan, pemberian vaksin di bulan bhakti rabies ini akan dilakukan hingga 21 September mendatang dengan menargetkan 400 hewan pembawa rabies (HPR) di Kecamatan Palas dan 200 HPR di Kecamatan Sragi.

“Untuk dua Kecamatan ini target kami 600 HPR, dan difokuskan pada anjing. Sementara untuk untuk hewan HPR yang lainnya akan kami upayakan jika masih ada sisa vaksin rabiesnya,” tutupnya. (Cw1)

BAGIKAN