Hentikan Aksi Demo, Masyarakat Tanjung Rejo Sepakat Tunggu Keputusan Bupati

123
Foto Idrus - Perwakilan sekelompok masyarakat Desa Tanjungrejo, Sukiadi AD didampingi Camat, Kapolsek dan Danramil usai melakukan peremuan dengan pihak keluarga dari Kades Tanjungrejo.

NEGERIKATON – Setelah sempat deadlock selama dua kali, akhirnya perwakilan masyarakat dan pihak keluarga dari Kepala Desa Tanjungrejo, Kecamatan Negerikaton, Sanjaya akhirnya bertemu. Dimana dalam hasil pertemuan tersebut keduanya sepakat untuk menunggu hasil keputusan dari Bupati Pesawaran terkait tuntutannya untuk memberhentikan Sanjaya sebagai Kades dan tetap menjaga situasi yang kondusif di desa itu.

“Nanti akan saya musyawarahkan kembali (hasil pertemuan tersebut) kepada masyarakat. Insya Allah masyarakat bisa di kondisikan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Insya Alllah tidak ada lagi (aksi unjuk rasa),” ujar Sukiadi AD selaku perwakilan masyarakat tersebut usai menghadiri pertemuan yang dilaksanakan di ruang Camat Negerikaton, Selasa (30/7).

Sementara itu, Camat Negerikaton, Jenny Ricardo menyampaikan hasil dari pertemuan tersebut bahwa kedua belah pihak telah sepak untuk menunggu proses administrasi yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran. “Kedua belah pihak juga telah sepakat untuk menghormati apapun keputusan administrasi nanti,” katanya.

Terkait hasil dari pertemuan tersebut, lanjut Ricardo, pihaknya akan segera melapor kepada pimpinan agar hasil dari pertemuan itu dapat menjadi pertimbangan untuk menentukan keputusan yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten. “Setelah pertemuan hari ini tentunya kami semua berharap kedepan tidak ada lagi riak dan gejolak lagi dimasyarakat,” harapnya.

Hal senada ditambahkan Kapolsek Gedongtataan, Kompol Muhpian bahwa diharapkan kepada kedua belah pihak untuk menghormati proses administrasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah dan sama-sama siap menerima keputusan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah. “Yang jelas kami akan menagih janji itu (untuk tidak melakukan pergerakan-pergerakan masa) dengan cara-cara persuasif,” pungkasnya. (Rus)

BAGIKAN