Herman HN Kampanye di Palas

148

PALAS – Calon Gubernur  (Cagub) Lampung Herman HN melakukan kampanye di lapangan sepak bola Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas, Selasa (10/4). Kampanye sekaligus pengajian tersebut dihadiri kurang lebih 500 ibu-ibu anggota pengajian Rahmat Hidayat se-Kecamatan Palas.

Dalam sabutannya, cagub nomer urut dua tersebut mengatakan, dirinya akan mengusung program-program yang sudah berjalan di Bandar Lampung. “Kita bisa melihat program-program yang sudah berjalan di Bandar Lampung. Terutama bidang kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur sudah berjalan dengan baik,”ujarnya.

Untuk program bidang kesehatan, Herman menerangkan, akan menyediakan pelayan kesehatan gratis untuk masyarakat lampung di semua rumah sakit negeri maupun swasta.

“Selain itu untuk program kesehatan kedepannya saya akan menyiapkan 25 bus pelayanan kesehatan setiap kabupaten. Setiap bus memiliki tenaga medis satu dokter, empat perawat dan satu bidan,” ucapnya.

Sementara di sektor pertanian ia akan mengupayakan dalam satu tahun petani dapat menanam padi hingga tiga kali musim.

“Dua kali penen padi dan satu kali palawija. Nanti akan dibuatkan kolam-kolam besar penampungan air dari sungai untuk mengaliri persawahan petani. Untuk sawah yang jauh dari sungai akan dibuatkan sumur bor, pupuk juga aka selalu tersedia” terangnya.

Dibidang pendidikan ia membuat program pendidikan gratis dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan tinggi untuk masyarakat yang tidak mamapu. “Intinya semua program yang sudah berjalan di Bandar Lampung akan kita usung untuk membangun Lampung yang lebih baik,” pungksanya. (Cw1)

BAGIKAN