Hipni Bantu Logistik Korban Kebakaran

10

radarlamsel.com – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, H. Hipni, SE menyambangi tiga rumah warga Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan yang ludes akibat kebakaran.

Kedatangan alumnus parlemen Lamsel itu diungkap sebagai bentuk empatinya terhadap musibah yang menimpa Wasiah (60), Misar (60) dan Edi Utomo (56). Ia juga memberikan bantuan berupa logistik lengkap dengan beras, telur berikut mie instan untuk para korban kebakaran.

“ Ambil hikmahnya, saling bantu, saling mendoakan. Doain juga dapat rejeki lagi kita bis abantu lagi,” ujar Hipni kepada para korban kebakaran, Senin (2/12).

BACA :  Taman Kantor Dipoles Jadi RTP

Putera daerah Kecamatan Palas itu berpesan agar para korban tetap tabah dalam menjalani ujian tersebut. Bersama aparatur desa dan korban kebakaran, ia juga melihat langsung kondisi kerusakan rumah yang luluh lantak pasca kebakaran.

Diketahui, kebakaran hebat melanda 3 rumah di Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan. Pertama rumah milik Wasiah (60), dilalap si jago merah sekitar pukul 14.10 WIB, Minggu (1/12/2019). Tak tanggung-tanggung, wanita paruhbaya ini mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp20 juta karena kebakaran itu.

Selanjutnya rumah milik Misar (60). Hampir seluruh rumahnya dilalap api. Pria ini pun mengalami kerugian sekitar Rp50 juta. Kemudian rumah milik Edi Utomo (56). Rumah semi permanen miliknya juga dilalap api. Beruntung api cepat dipadamkan. Edi diperkirakan hanya mengalami kerugian sebesar Rp3 juta.

BACA :  Pemerintah Desa Banjarmasin Bangun Infrastruktur Semua Dusun

Pemadam Kebakaran Lampung Selatan sejatinya telah mengerahkan 2 unit mobil damkar ke lokasi. Sayang, jalur sempit membuat armada andalan pasukan biru tak bisa masuk karena akses yang tak memadai. Akhirnya masyarakat bersama petugas pemadam bergotong royong memadamkan api. (rnd)

BAGIKAN