Hipni Tahu Betul Keinginan Masyarakat

17
Veridial - Balonbup Lamsel, Hipni menyerahkan berkas ke markas DPD II Golkar Lamsel, Hipni cs diterima oleh Ketua Tim 9 DPD II Golkar Lamsel M. Syahroni, Rabu (16/10).

KALIANDA – Berbekal pengalaman menjabat Kepala Desa dan pernah mencicipi kursi legislatif di Lampung Selatan, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Hipni mengklaim tahu betul keinginan masyarakat Bumi Khagom Mufakat.

Pengusaha asal Kecamatan Palas itu tak sungkan bercakap bahwa dirinya adalah solusi daripada keinginan masyarakat tersebut. Bidang-bidang seperti pertanian jadi salah satu pakem yang diyakini bisa dituntaskan jika dirinya dipercaya memimpin kabupaten ini.

Itu disampaikan Hipni usai menyerahkan berkas Balonbup ke markas DPD II Golkar Lampung Selatan. Pengusaha rasa politisi itu mengibaratkan matahari yang selalu terbit dari timur akan selalu bersinar. Begitulah gambaran dirinya, yang berasal dari wilayah timur Lampung Selatan, yang diyakini akan bersinar di kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini.

“Karena saya mengetahui betul apa yang diinginkan oleh masyarakat. Saya pernah menjabat sebagai Kepala Desa, menampung aspirasi dari masyarakat. Saya juga pernah menjadi anggota DPRD Lamsel yang menyerap keinginan masyarakat, apa yang diinginkan masyarakat Lamsel, Hipni adalah solusinya.” ujar Hipni bernada optimis kepada awak media, Rabu (16/10).

Hipni juga yakin beberapa parpol yang sudah didatanginya bakal menjadikannya kontestan pada Pilkada Lamsel 2020 mendatang. Itu kata dia tak terlepas dari track recordnya yang pernah mengenyam pengalaman sebagai kades, dan akan membawanya menuju orang nomor satu di Lamsel.

BACA :  Belang PT. Cinta Food Terkuak

Tak hanya itu, pengalaman Hipni sebagai petani juga menjadikannya tahu apa yang diinginkan oleh para petani, seperti penjualan hasil panen, benih yang baik, maupun peralatan yang memadai.

“ Seperti yang sudah saya sampaikan berulang-ulang bahwa konsep serta program-program untuk Lampung Selatan sudah kamai siapkan. Baik dari sektor pertanian, pendidikan sampai pariwisata,” kata dia.

Manten legislator Lampung Selatan ini menyebutkan bahwa Lampung Selatan tak cukup maju kalau Lamsel menggunakan dana APBD saja. Karenanya Hipni meyakini mendatangkan investor ke kabupaten ini jadi salah satu solusi disamping menyengget APBN sebagai penopang pembangunan.

“ Saya rasa belum menunjang kalau Lamsel hanya mengandalkan APBD saja. Makanya kita perlukan investor dari luar yang akan masuk ke Lamsel. Kita juga bisa menarik dana APBN untuk membangun Lamsel,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim 9 DPD II Golkar Lamsel M. Syahroni mengatakan, sebanyak 7 Balon Bupati dan 4 balon Wakil Bupati telah mendaftarkan diri ke DPD II Partai Golkar Lamsel.

Dimana, setelah berkas lengkap kata Abah Syahroni begitu sapaannya, semua berkas yang mendaftar akan diserahkan ke DPP Golkar ihwal keputusan rekomendasi akan diturunkan kepada siapa kelak.

BACA :  Ancang-ancang Fredy Tinggalkan Lamsel

“Sampai saat ini sebanyak 7 Balon Bupati dan 4 Balon Wakil Bupati Lamsel. Ada 16 poin yang harus dilengkapi oleh masing- masing balon baik Bupati dan wakil Bupati, semua keputusan diserahkan ke DPD Partai Golkar Pusat,” imbuhnya.

Usai menyambangi markas parpol berlambang pohon beringin itu, Liaison Officer Hipin, Taufik David kedapatan menyambangi markas DPD PKS Lampung Selatan. Hipni memang telah tercatut dalam daftar antrean di kubu PKS, kedatangan LO nya ke PKS bertujuan melengkapi berkas.

Sekretaris tim penjaringan DPD PKS Lamsel Tri Julian Muhar membenarkan kehadiran LO Hipni. Ia mengatakan Hipni cs datang bertujuan melengkapi pemberkasan di PKS karena memang PKS membuka space tiga hari setelah ditutupnya penjaringan khusus untuk pendaftar yang akan melengkapi berkasnya.

“ Ia tadi sore memang datang ke DPD, LO nya yang datang ke kami untuk melengkapi berkas. PKS sendiri memberi kelonggaran selama 3 hari untuk calon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran namun masih terdapat kekurangan pada berkas yang dikembalikan,” jelas Alan sapaan Tri Julian Muhar. (ver)

BAGIKAN