Hj Winarni Kukuhkan Bunda PAUD Jati Agung dan Natar

11

JATI AGUNG – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Jati Agung dan Natar serta 47 Bunda PAUD tingkat desa dari dua kecamatan tersebut. 

Pengukuhan serta pengucapan ikrar yang dilakukan ditempat terpisah itu turut dihadiri oleh HIMPAUDI, IGTK dan sejumlah pengurus PAUD di desa-desa. 

Dalam arahannya Winarni berharap, agar Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan bersama-sama bertekad dan komit dalam membentuk karakter anak bangsa, khususnya terhadap perkembangan dan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan.

Karena menurut Winarni, anak-anak adalah generasi penerus bangsa, dan masa depan bangsa ditentukan oleh para generasi muda. Oleh karena itu, dirinya juga berharap, dukungan dan partisipasi Bunda PAUD dalam membangun pendidikan anak usia dini.

BACA :  Nanang Ajak Desa Olahraga-kan Masyarakat

“Karena dukungan Bunda PAUD ini sangat penting dalam membangun pendidikan anak usia dini. Untuk itu saya mengapresiasi kinerja Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan yang masih konsisten terhadap keberlangsungan pendidikan anak usia dini,” ujar Winarni.

Winarni juga berharap, para Bunda PAUD dapat berperan aktif dalam mendidik anak-anak, sehingga masa depan anak-anak tidak terjerumus terhadap hal-hal yang dilarang agama maupun norma-norma kehidupan.

BACA :  Desa Rejomulyo Fokus Penguatan Dasar Jalan

Winarni juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini bukan hanya semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD semata.

Melainkan pemerintahan mulai dari kabupaten hingga desa juga harus bersama-sama turut berperan aktif dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai perannya masing-masing.

“Saya juga meminta para Kades dapat mendukung kegiatan-kegiatan Bunda PAUD di desa. Mari kita benar-benar membentuk karakter penerus bangsa yang cemerlang dan gemilang,” tandasnya.

Disisi lain, Kadisdik Lamsel Burhanudin mengatakan pihaknya akan berupaya keras untuk memaksimalkan PAUD yang sudah ada serta mendorong desa untuk menambah PAUD milik desa masing-masing. (Kms)

BAGIKAN