Horee… Ada Wifi Gratis di Rest Area Masjid Kubah

961

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan terus memanjakan warga Kota Kalianda maupun pendatang yang singgah di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda.

Selain menyediakan fasilitas ruang publik yang kini mulai digandrungi warga kota dan perpustakaan yang dilengkapi dengan fasilitas komputer dan koneksi internet, kini pengunjung juga bisa menikmati koneksi internet yang menggunakan wireless fidelity (wifi).

Ya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamsel belakangan telah memasang wifi di rest area Masjid Kubah Intan Kalianda sebagai fasilitas penunjang bagi masyarakat.

“Iya. Sudah aktif. Sudah bisa digunakan oleh masyarakat umum,” kata Kepala Diskominfo Lamsel M. Syahroni kepada Radar Lamsel kemarin.

Menurut dia, fasilitas koneksi internet itu bisa digunakan masyarakat secara gratis. Syahroni mengungkapkan penyediaan fasilitas itu tak terlepas dari keinginan masyarakat akan internet yang belakangan terus menjadi kebutuhan.

BACA :  Kejari Jelaskan Prosedur Pengambilan BB

Menurut dia, pemasangan fasilitas itu juga akan dilakukan dibeberapa tempat lainnya selain rest area Masjid Agung Kubah Intan. “Sementara ini kita pasang di rest area. Rencananya, ada empat titik yang akan kita pasang hotspot di area publik lainnya,”ujar dia.

Dia menjelaskan, wifi secara gratis yang disediakan oleh masyarakat ini dapat diakses dengan username lamsel dengan password zainudinbupatiku. Menurutnya, pemasangan wifi gratis tersebut juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi melalui jaringan internet.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin bersantai di kawasan rest area ini selain bisa menikmati wisata kuliner sekaligus bisa menikmati internet yang kami sediakan. Tetapi, internet ini harus digunakan dengan bijak, baik untuk belajar maupun untuk mengetahui informasi pembangunan,”pesannya.

BACA :  Golkar Lamsel Segera Buka Penjaringan Balonkada

Syahroni mengungkapkan, penyediaan layanan wifi gratis tersebut memang masih sangat terbatas. Mengingat belum adanya anggaran pada Diskominfo sehingga hanya rest area Masjid Agung yang baru disediakan layanan internet secara gratis.

Namun, pada tahun 2018 nanti pengadaan wifi gratis ini akan terus ditambah. Agar, area publik dan tempat keramaian lainnya bisa disediakan internet secara gratis.

“Mudah-mudahan masyarakat disekitar lokasi bisa memanfaatkan wifi yang telah terpasang ini. Saya juga berharap agar wifi tersebut dapat dipelihara sebaik mungkin. Untuk pemasangan pada lokasi lain, nanti akan kami koordinasikan sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN