HUT RI Desa Sidomukti Memasyarakatkan Olahraga

9
Rifky - Suasana lomba dibidang olahraga yang digelar oleh Pemdes Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari, Senin (12/8).

TANJUNG SARI – Pemerintah Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjungsari menggelar perlombaan olahraga dalam menyambut HUT RI ke 74. Hal itu dilandaskan keinginan masyarakat yang memaknai hari kemerdekaan dengan lomba kerakyatan. 

Menurut Kades Sidomukti Daryani olahraga yang dilombakan sendiri salah satunya voli. selain cabang olahraga desanya juga mengadakan lomba kerapihan dan kekompakan dusun. “Kami menilai dari kerapihan, kebersihan serta kekompakan, nanti pak camat yang menilai,” ujarnya kepada Radar Lamsel di Lapangan desa Sidomukti, Senin (12/8).

BACA :  28 Sekolah di Tanjungsari Ikut Perkemahan

Dia mengatakan jika pada saat ini difokuskan untuk lomba antar dusun, setelah HUT RI juga akan ada perlombaan di setiap dusunnya. “Lomba disetiap dusunnya setelah 17an, saya sendiri yang akan memeriahkan disetiap dusunnya,” kata dia.

Daryani menjelaskan, saat hari kemerdekaan itu tiba, warga desa Sidomukti akan mengadakan karnaval dengan kendaraan yang dihias berupa tank baja dan lain-lain. “Saat ini warga mulai menghias kendaraan yang akan digunakan untuk karnaval nanti,” jelasnya.

BACA :  ‘Sedikit Tapi Merata Daripada Banyak Tapi tak Adil’

Masih kata Daryani, jika masyarakat desa Sidomukti berinisiatif menghias halaman rumah mereka dengan lampu hias. “Kami tidah menyuruhnya karena itu memakan biaya, kami hanya mendukung apa yang masyarakat lakukan selagi itu positif,” imbuhnya. (CW1)

BAGIKAN