Hutan Kota Kotor dan Tak Terawat

0

KALIANDAKhimba Tenyanik atau Hutan Kota Kalianda yang terletak dilingkungan Pemkab Lamsel sepertinya minim perhatian. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya sampah yang berserakan dilokasi itu. Dari pantauan, beragam jenis sampah terlihat dilingkungan sekitar Hutan Kota Kalianda, mulai dari sampah plastik kecil hingga sampah plastik besar.

Selain itu, banyaknya reruntuhan daun yang jatuh membuat lokasi ini semakin menambah kesan bila tempat itu memang tak pernah dibersihkan. Tapi, meski kondisinya seperti itu. Ada saja anak-anak sekolah yang mengunjungi lokasi itu.

Gunawan (16) salah satunya, remaja yang masih duduk dibangku kelas 2 SMA ini mengaku betah mengunjungi Hutan Kota Kalianda meski keadannya tak terawat. “Memang kotor bang, tapi masih enak buat santai,” katanya ketika ditemui Radar Lamsel di Hutan Kota Kalianda, kemarin.

Menurut Gun, meski keadaan lingkungan Hutan Kota tak terawat, tempat itu masih menjadi favorit sebagai tempat nongkrong bersama teman-temannya. “Biasanya kalau pulang sekolah ya kesini, tempatnya sejuk,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Riki (18). Meski Hutan Kota Kalianda masih enak dipakai untuk bersantai, Riki tetap menyayangkan lingkugan sekitarnya yang banyak sampah. “Maunya dibersihin dulu, biar enggak kotor-kotor amat,” katanya.

Bahkan, kata remaja yang baru lulus SMA ini, selain dibersihkan, fasilitas di Hutan Kota Kalianda juga harus ditambah. Itulah harapan Riki kepada dinas dan instansi terkait yang menaungi Hutan Kota Kalianda. “Kalau udah bersih, tempat duduknya ditambah juga. Biar yang nongkrong makin rame,” katanya.

Informasinya, dinas yang bertanggungjawab penuh atas Hutan Kota Kalianda adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan. (rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel